Ini Pembelaan Patricia Arquette Atas Pidatonya di Oscars 2015

Rabu, 25 Februari 2015 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Ini Pembelaan Patricia Arquette Atas Pidatonya di Oscars 2015 Patricia Arquette/©AFP
Kapanlagi.com - Patricia Arquette nampak berapi-api ketika menyampaikan pidato kemenangannya di atas panggung Oscars 2015 saat ia berhasil meraih Best Actress in a Supporting Role. Ia mengatakan bahwa ini saatnya bagi seluruh wanita yang ada di Amerika Serikat untuk bersatu dan memperjuangkan hak-haknya, dan juga hak orang lain. 

Ia mendapat banyak applause malam itu, namun setelah ia diwawancarai di belakang panggung, komentarnya dianggap melukai banyak orang terutama kaum gay dan lesbian. Pro dan kontra mewarnai jagat Twitter. Ada yang mencacinya namun tak sedikit yang mendukungnya, termasuk Hillary Clinton dan Vallerie Jarrett, mantan tim penasihat presiden Barrack Obama.

Patty sendiri mengklarifikasi komentarnya dengan menuliskan banyak tweet di akunnya. Ia tak merasa melakukan apa yang dituduhkan banyak orang padanya. Ia menjelaskannya dengan cara yang cukup smart.

Tweet pembelaan Patricia Arquette/©twitter.com/pattyarquetteTweet pembelaan Patricia Arquette/©twitter.com/pattyarquette

Patty mengungkapkan jika dengan adanya kesetaraan upah dan pajak bagi SEMUA perempuan dari berbagai ras di Amerika maka hal ini akan sangat membantu anak-anak dan masyarakat. Karena perempuan Amerika diwajibkan membayar pajak gender selama turun temurun. Dan hal ini dipandangnya sebagai hal yang merugikan.

Ia juga mempertanyakan kaum LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender) yang mem-bully-nya. "Saya telah lama memperjuangkan hak-hak kaum LGBT. Pertanyaannya adalah mengapa kalian tak membantu untuk memperjuangkan kesetaraan bagi SEMUA perempuan?" tulisnya. Tentu, tweetnya ini sangat menohok pihak-pihak yang mengecamnya.

Ia kemudian menjelaskan bahwa dengan berjuang untuk kesetaraan upah maka kita semua turut memperjuangkan SEMUA perempuan terutama perempuan (kulit) berwarna. "Tebak siapa yang terkena dampak negatif ketimpangan upah? Perempuan (kulit) berwarna. #Equalpay untuk semua perempuan. Perempuan bersama-sama berdiri untuk hal ini,” tutupnya.

(the/tch)


REKOMENDASI
TRENDING