Johnny Depp, Aktor Multi Talenta Ini Rayakan Ulang Tahunnya ke-52

Selasa, 09 Juni 2015 10:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Johnny Depp, Aktor Multi Talenta Ini Rayakan Ulang Tahunnya ke-52 Johnny Depp/┬ęSplashnews
Kapanlagi.com - Johnny Depp, salah satu aktor dengan bayaran termahal di Hollywood ini berulang tahun pada 9 Juni 2015. Suami Amber Heard ini merayakan ulang tahunnya yang ke-52. Nggak kerasa kan kalau Johnny ternyata sudah berusia lebih dari setengah abad?

Rasanya baru kemarin kita melihat debutnya dalam film arahan Tim Burton, EDWARD SCCISORHANDS (1990), di mana ia pertama kalinya mendapat peran utama setelah sebelumnya beraksi sebagai pemain pendukung di film garapan sutradara Oliver Stone, PLATOON (1986). Tak terasa, 29 tahun sudah Johnny berkarir di dunia film Hollywood dan internasional.

Selama hampir tiga dekade, bapak dua anak ini sudah bermain dalam kurang lebih 40 judul film. Tapi agaknya peran sebagai Captain Jack Sparrow dalam PIRATES OF THE CARIBBEAN yang mulai diperankannya sejak 2003 hingga nanti pada 2017 adalah yang paling melekat dengan dirinya.

Ia selalu total dalam tiap filmnya, seperti saat ia membotaki rambutnya demi film terbarunya, BLACK MASS/©SplashnewsIa selalu total dalam tiap filmnya, seperti saat ia membotaki rambutnya demi film terbarunya, BLACK MASS/©Splashnews

Johnny memang dikenal selalu tampil total dalam tiap film yang dimainkannya. Mulai peran jadi sutradara dalam ED WOOD, peran agen FBI dalam DONNIE BRASCO, bandar kokain George Jung dalam BLOW, dan dalam film-film berlatar gothic karya Tim Burton dari EDWARD SCISSORHANDS sampai ALICE IN WONDERLAND di tahun 2010.

Oleh karena itu ia memboyong banyak sekali penghargaan. Di antaranya The Golden Globe Award for Best Actor – Motion Picture Musical or Comedy for SWEENEY TODD: THE DEMON BARBER of FLEET STREET dan The Screen Actors Guild Award for Outstanding Performance by a Male Actor in a Leading Role for PIRATES OF THE CARIBBEAN: THE CURSE of THE BLACK PEARL.

Ia juga masuk dalam Guinness World Records tahun 2012 sebagai salah satu aktor dengan bayaran tertinggi dengan gaji  US$75 juta (setara dengan 105 miliar Rupiah). Wow! Namun, di awal tahun ini, aktingnya dalam film drama komedi satir, MORTDECAI, banyak mendapat kritik pedas. Ia dianggap tak mengeluarkan performa terbaiknya dan karirnya diprediksi segera tamat.

Tapi ia tak peduli. Ia terus buktikan dirinya masih tetap seperti dulu dalam film terbarunya BLACK MASS. Happy Birthday, Johnny. Semoga karyamu makin cetar membahana!

(kpl/tch)

REKOMENDASI
TRENDING