FILM INTERNASIONAL

Kasus Bom Manchester, Promo Film 'THE MUMMY' di London Dibatalkan

Ferry Sanjaya  |  Jum'at, 26 Mei 2017 15:52

Kasus Bom Manchester, Promo Film 'THE MUMMY' di London Dibatalkan

Kapanlagi.com - Selasa (23/05) telah terjadi insiden yang menghebohkan dunia. Ledakan bom terjadi tepat di Manchester Arena, London, tempat penyanyi Ariana Grande konser malam itu. Tercatat ada 22 korban meninggal dunia dan 119 orang terluka akibat kejadian tersebut.

Dampak dari insiden tersebut meluas. Bahkan, premiere dari film pembuka Dark Universe milik Universal, THE MUMMY di London terpaksa harus dibatalkan. Pembatalan ini sebagai bentuk penghormatan kepada korban-korban yang jatuh dari peristiwa menyeramkan ini.

THE MUMMY  ScreenrantTHE MUMMY Screenrant

ISIS sendiri disebut-sebut menjadi dalang dari kejadian ini.Berdasarkan investigasi yang dilakukan oleh aparat kepolisian Manchester dan bekerja sama dengan badan intelijen Amerika Serikat, didapatkan sebuah nama yakni Salman Abedi yang diperkirakan menjadi eksekutor.

Ditambahkan pula dari rilis resmi, jika promo film THE MUMMY yang rencananya diadakan di London akan dibatalkan untuk menghormati para korban. Meski begitu, promosi masih akan dilakukan di kota dan negara-negara lainnya.

THE MUMMY  ScreenrantTHE MUMMY Screenrant

"Kami semua yang berada di Universal merasa hancur saat teror menyerang Manchester. Respect kami berikan bagi mereka yang terimbas oleh tragedi ini. Sebagai pernghormatan, kami memutuskan tak pergi ke London untuk premiere film ini, karena memang masih situasi berbeda," ungkap pernyataan dari Universal.

Sejak Marvel Studios memperkenalkan konsep Cinematic Universe, ide tersebut langsung disambar para sutradara film-film blockbuster dengan cepat. Sayangnya. beberapa studio gagal untuk meniru konsep ini karena terlalu fokus dengan franchise ketimbang film individual.

THE MUMMY  YoutubeTHE MUMMY Youtube

Diluar itu, ada pula Universal Studios yang membuat monster universe, yang isinya adalah karakter-karakter cerita klasik. Sebenarnya, pada awalnya, DRACULA UNTOLD-lah yang dijadikan film pembuka dari universe ini.

Namun sayang, performanya yang mengecewakan di box office membuat Universal menarik rencana tersebut. Tahun ini, Universal mencoba peruntungannya kembali dengan film THE MUMMY yang diharapkan bisa menjadi awal bagus bagi monster universe-nya.

THE MUMMY  YoutubeTHE MUMMY Youtube

Seperti diketahui, franchise THE MUMMY sempat berhenti di tahun 2008, kala film THE MUMMY: TOMB OF THE DRAGON menjadi kegagalan besar. Film itu pun tak hanya membuat Universal memberhentikan franchise untuk sementara, namun juga menjadi salah satu penyebab hancurnya karir Brendan Fraser, tokoh pemeran utamanya.

Ada beberapa film yang akan dimasukkan dalam universe ini. Beberapa nama di antaranya adalah CREATURE FROM THE BLACK LAGOON, INVISIBLE MAN yang kabarnya akan menghadirkan Johnny Depp, FRANKENSTEIN dan juga WOLF MAN.

Simak Berita Lainnya:

Tom Cruise Tiba di Taiwan Untuk Promosikan 'THE MUMMY'

'THE MUMMY' Diproyeksikan Dapat 40 Juta Dolar di Minggu Pertama

THE MUMMY Dibuat Kembali Dengan Intensitas Aksi Tinggi

The Mummy Day Hadirkan Tempat Penyimpanan Mayat Seberat 75 Ton

The Mummy Day Hadirkan Tempat Penyimpanan Mayat Seberat 75 Ton

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya

Rekomendasi Pilihan



Perlakuan istimewa diberikan oleh Tom Cruise di acara promosi film THE MUMMY di Taipei, Taiwan, Kamis (25/5).
14 Foto


Lihat Arsip Film Internasional

- - -