'THE MUMMY' Diproyeksikan Dapat 40 Juta Dolar di Minggu Pertama

Jum'at, 19 Mei 2017 14:52 Penulis: Ferry Sanjaya
'THE MUMMY' Diproyeksikan Dapat 40 Juta Dolar di Minggu Pertama THE MUMMY © Youtube

Kapanlagi.com - Film THE MUMMY bisa jadi bukan pemulai franchise yang sangat diharapkan oleh Universal Studios. Pasalnya, diproyeksikan jika film ini 'hanya' akan mencatatkan debut sebesar 40 juta dolar saja.

Sejak Marvel Studios memperkenalkan konsep Cinematic Universe, ide tersebut langsung disambar para sutradara film-film blockbuster dengan cepat. Sayangnya. beberapa studio gagal untuk meniru konsep ini karena terlalu fokus dengan franchise ketimbang film individual.

THE MUMMY © YoutubeTHE MUMMY © Youtube


Franchise Star Wars, DC Cinematic Universe serta MonsterVerse bikinan Legendary adalah contoh beberapa cinematic universe yang lumayan sukses. Sementara yang lainnya bahkan ada yang sampai gagal rilis.

Diluar itu, ada pula Universal Studios yang membuat monster universe, yang isinya adalah karakter-karakter cerita klasik. Sebenarnya, pada awalnya, DRACULA UNTOLD-lah yang dijadikan film pembuka dari universe ini.

THE MUMMY © YoutubeTHE MUMMY © Youtube


Namun sayang, performanya yang mengecewakan di box office membuat Universal menarik rencana tersebut. Tahun ini, Universal mencoba peruntungannya kembali dengan film THE MUMMY yang diharapkan bisa menjadi  awal bagus bagi monster universe-nya.

THR melaporkan jika THE MUMMY diproyeksikan mendapat paling tidak 40 juta dolar pada minggu pembukaannya untuk pasar domestik. Untuk film dengan budget 125 juta dolar, jumlah tersebut adalah jumlah yang standar.

THE MUMMY © YoutubeTHE MUMMY © Youtube


Namun jumlah tersebut tentu saja belum termasuk pendapatan dari pasar internasional yang nantinya diperoleh. Seperti kebanyakan film blockbuster, biasanya pasar luar negeri akan menyumbang pendapatan besar bagi studio.

Seperti diketahui, franchise THE MUMMY sempat berhenti di tahun 2008, kala film THE MUMMY: TOMB OF THE DRAGON menjadi kegagalan besar. Film itu pun tak hanya membuat Universal memberhentikan franchise untuk sementara, namun juga menjadi salah satu penyebab hancurnya karir Brendan Fraser, tokoh pemeran utamanya.

THE MUMMY © YoutubeTHE MUMMY © Youtube


Kalaupun nanti THE MUMMY hasilnya dibawah prediksi, Universal masih akan merilis beberapa film untuk monster universe-nya. Mereka sudah kadung memperkenalkan karakter Dr. Jekyll/Mr. Hyde yang diperankan oleh Russell Crowe.

Ada beberapa film yang akan dimasukkan dalam universe ini. Beberapa nama di antaranya adalah CREATURE FROM THE BLACK LAGOON, INVISIBLE MAN yang kabarnya akan menghadirkan Johnny Depp, FRANKENSTEIN dan juga WOLF MAN.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING