Kate Winslet Jadi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Golden Globe

Senin, 11 Januari 2016 09:15 Penulis: Ahmat Effendi
Kate Winslet Jadi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Golden Globe Kate Winslet ©Splashnews
Kapanlagi.com - Untuk keempat kalinya, bintang Kate Winslet berhasil meraih penghargaan di Golden Globe. Minggu malam (10/01), Kate berhasil meraing penghargaan sebagai artis pendukung wanita terbaik lewat film STEVE JOBS.

Kate harus bersaing dengan aktris-aktris kawakan lainnya untuk meraih penghargaan tersebut. Mereka antara lain Jane Fonda (lewat film YOUTH), Jennifer Jason Leigh (THE HATEFUL EIGHT), Helen Mirren (TRUMBO), dan Alicia Vikander (EX MACHINA). Walau begitu akhirnya ia dinobatkan sebagai yang terbaik.

Begitu naik ke atas panggung, Kate mencium satu persatu pembaca nominasi yaitu Channing Tatum dan Jonah Hill. Meski namanya selalu diperhitungkan lewat akting yang bagus, bintang film TITANIC ini tetap saja merasa kaget.

"Aku benar-benar sangat kaget dan bersyukur. Terima kasih banyak kepada Hollywood Foreign Press. Apakah ini benar-benar terjadi?" ucap Kate tak percaya di atas panggung.

Kate Winslet jadi yang terbaik untuk kategori Artis Pendukung Wanita di Golden Globe. ©twitter goldenglobesKate Winslet jadi yang terbaik untuk kategori Artis Pendukung Wanita di Golden Globe. ©twitter goldenglobes

Kate sempat memberikan ucapan terima kasih kepada lawan mainnya di film tersebut Michael Fassbender, dan menyebut sang aktor sebagai legenda. Tak lupa ia juga memberikan ucapan terima kasih kepada sutradara, penulis skenario, penata kostum dan tim hebat lainnya. Tak lupa ucapan terima kasih juga diberikannya kepada Ned Rocknroll sang suami yang telah membantunya sehingga bisa meraih banyak hal.

"Ini adalah tahun yang luar biasa untuk para wanita di dunia film. Kategori ini dipenuhi dengan artis yang luar biasa dan berintegritas. Aku sangat bangga tahun ini bisa masuk kategori ini," ungkapnya.

Sebelumnya Kate pernah menang Golden Globe kategori Aktris di Mini Series di tahun 2012 lewat sinetron MILDRED PIERCE. Sementara di tahun 2009 ia pernah meraih dua penghargaan sekaligus yaitu sebagai Aktris Film Terbaik lewat REVOLUTIONARY ROAD, dan Aktris Pendukung Wanita Terbaik lewat film THE READER. Kini penghargaan yang didapat Kate menambah panjang prestasi yang dibuatnya. 

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING