'AVENGERS: INFINITY WAR', Kenapa Hawkeye Tak Muncul Dalam Trailer & Poster?

Selasa, 20 Maret 2018 17:52 Penulis: Ferry Sanjaya
'AVENGERS: INFINITY WAR', Kenapa Hawkeye Tak Muncul Dalam Trailer & Poster? Hawkeye © Comicbook

Kapanlagi.com - Sudah 2 trailer AVENGERS: INFINITY WAR yang telah dirilis, dan mendapatkan sambutan yang hangat dari para penggemar film-film superhero Marvel. Namun, dari 2 trailer itu pulalah muncul satu pertanyaan: Kemana Hawkeye?

Ya, mungkin kamu nggak sadar akan hal tersebut, karena saking banyaknya superhero yang muncul dalam film ini. Padahal, partner setianya, Black Widow muncul beberapa scene dalam trailer.

Lalu muncullah pertanyaan, apakah memang Hawkeye tak bermain dalam film ini? Nggak juga. Kami cek di laman IMDB, Jeremy Renner masih ada di list pemerannya kok. Perannya pun juga masih sama, sebagai Clint Barton alias Hawkeye.

Hawkeye © ComicbookHawkeye © Comicbook

Tentunya hal ini juga aneh, mengingat Hawkeye adalah salah satu anggota original The Avengers, namun bahkan wajahnya tak terpampang di trailer dan poster perilisan. Untuk itu, sutradara Anthony dan Joe Russo mencoba berbicara tentang seperti apa kondisi dan masa depan Hawkeye dalam AVENGERS: INFINITY WAR seperti yang dikutip dari Screenrant.

"Hawkeye keluar dari Civil War (Captain America, red) dalam posisi yang sama dengan Captain America dan Falcon, serta Ant-Man. Beberapa orang membuat keputusan sendiri, lainnya membuat keputusan yang menuntunnya kepada jalan yang berbeda. Jadi, Hawkeye dalam perjalananya sendiri di film ini," ungkap Joe Russo.

Perkataan Joe memang tampak tersirat, seolah-olah Hawkeye tak akan tampil dalam AVENGERS: INFINITY WAR. Namun jika melihat daftar namanya masih muncul di IMDB untuk film ini, Hawkeye bisa dipastikan muncul walau kemungkinan porsinya sedikit.

Hawkeye © ScreenrantHawkeye © Screenrant

Flashback dalam AVENGERS: AGE OF ULTRON, kita diberitahu jika ternyata Hawkeye sudah memiliki istri dan 3 orang anak, serta memutuskan untuk pensiun setelah Ultron dihancurkan. Setelahnya, dalam CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR, dirinya memutuskan kembali dari pensiunnya untuk membantu Captain America, walau pada akhirnya tertangkap.

Di akhir film diceritakan jika Captain America menyelamatkan dirinya, bersama dengan Winter Soldier, Falcon, Scarlet Witch dan Ant-Man. Mungkin dari sini, Hawkeye memutuskan untuk tak ikut Captain America ke Wakanda (tempat dirinya mendapatkan perlindungan dari T'Challa) dan memilih jalannya sendiri, pulang kerumah menemui istri dan anak-anaknya.

Hingga saat akhirnya Thanos menyerang bumi, dirinya kembali muncul dan bergabung dengan Avengers lainnya untuk menghancurkan Thanos. Well, setidaknya itulah plot spekulasi yang berkembang antar penggemar di media social.

Hawkeye © GizmodoHawkeye © Gizmodo

Satu spekulasi lagi muncul. Website China Weibo mengungkap beberapa foto Renner dengan kostum yang mirip kostum Ronin dalam komik. Siapa itu Ronin? Di versi komik, Ronin adalah alter ego yang digunakan dirinya setelah event Civil War, dimana dirinya kehilangan keluarganya.

Spekulasi muncul jika porsi hawkeye akan lebih besar di film AVENGERS 4 yang akan tayang pada tahun 2019, dan dalam AVENGERS: INFINITY WAR dikatakan jika Hawkeye kehilangan orang-orang tersayangnya, yang membuatnya akhirnya beralih alter ego menjadi Ronin untuk AVENGERS 4.

Benarkah itu semua? Well, namanya juga spekulasi, bisa benar bisa nggak. Yang pasti, walau tak ada di trailer maupun posternya, Hawkeye masih ada kok di film AVENGERS.

Hawkeye Menjadi Ronin? © WeiboHawkeye Menjadi Ronin? © Weibo

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING