Kisah Detektif 'INHERENT VICE' Digarap Berbeda Dari Versi Novel

Sabtu, 27 September 2014 05:51 Penulis: Mahardi Eka
Kisah Detektif 'INHERENT VICE' Digarap Berbeda Dari Versi Novel dok. istimewa
Kapanlagi.com - Karya Paul Thomas Anderson yang terbaru, INHERENT VICE bakal menghadirkan ending yang benar-benar berbeda dari versi novelnya. Bahkan seperti diungkap oleh salah satu pemainnya, Joaquin Phoenix, endingnya bakal jauh berbeda.

Hal tersebut diungkap Phoenix ketika diwawancara oleh New York Times terkait proses adaptasi novel Thomas Pynchon tersebut. Demi mendapatkan ending yang berbeda tapi tak menciderai ceritanya, Paul Thomas Anderson sudah banyak berkonsultasi dengan penulis novelnya.

"Aku tahu mereka sudah banyak membicarakannya. Dia tak jarang berujar, 'Semalam aku bicara dengan Pynchon dan ia punya ide agar ceritanya bisa dibuat seperti ini atau itu'," ujarnya. 

Komunikasi yang intens antara Paul Thomas Anderson dan juga Pynchon menjadi jaminan tersendiri bahwa film satu ini bakal tersaji apik. "Ini sungguh hebat. Sang penulis aslinya sering memberi saran dan juga banyak ngobrol dengan sutradara," tegas. 

Salah satu perubahan yang sudah diungkap oleh Phoenix antara lain adalah peran Sortilège - yang dimainkan oleh Joanna Newsom dalam film ini. Alih-alih disertakan dalam cerita, tokohnya kali ini diubah menjadi narator. 

Thomas Anderson yakin bahwa kisah dalam novelnya akan tersaji sempurna dengan dukungan pemain papan atas seperti Reese Josh Brolin, Benicio Del Toro, Owen Wilson, dan Jena Malone. Seperti yang diketahui, kisahnya sendiri bercerita tentang pengkhianatan bersetting Los Angeles di tahun 1970.

INHERENT VICE akan ditayangkan untuk pertama kalinya dalam New York Film Festival pada 4 Oktober mendatang sebelum dirilis secara luas pada 12 Desember.  Akankah film satu ini bakal ditayangkan di Indonesia? Kita tunggu saja.

(dig/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING