Kisah Yoshi Sudarso Sebelum Berperan di 'POWER RANGERS'

Senin, 14 September 2015 08:22 Penulis: Guntur Merdekawan
Kisah Yoshi Sudarso Sebelum Berperan di 'POWER RANGERS' Yoshi Sudarso © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Di kancah dunia perfilman, Indonesia patut berbangga diri. Pasalnya, kini satu persatu pemeran tanah air sudah mulai diberi kepercayaan untuk bermain di film-film Hollywood dan diakui kemampuan aktingnya. Selain nama-nama seperti Cinta Laura, Iko Uwais, hingga Joe Taslim, ada satu lagi sosok yang mungkin masih belum banyak dikenal, yakni Yoshi Sudarso.

Yoshi berperan di serial POWER RANGERS yang tayang sejak Februari 2015 lalu, DINO CHARGE sebagai ranger Biru. Ini merupakan lonjakan hebat dalam karir Yoshi, karena sebelumnya pria berambut gondrong ini hanya menjadi stuntman di beberapa judul film.

"Awal saya terjun (sebagai stuntman) ketika melihat video yang dibuat oleh teman. Video itu isinya tentang gerakan yang membuat saya kagum. Teman saya ini pula yang mengenalkan kepada saya ilmu bela diri dan melihat bagaimana hal itu bekerja di Hollywood. Dia juga yang mengarahkan saya kepada banyak hal, menolong membangun hubungan dengan yang lainnya. Aku memulainya ketika masih kuliah, umur 19 tahun. jadi aku belajar sedikit telat karena tidak sedari kecil," cerita Yoshi ketika ditemui tim KapanLagi.com® di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Yoshi sempat tak dapat izin ortu untuk lakukan bela diri © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoYoshi sempat tak dapat izin ortu untuk lakukan bela diri © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Meski harus banyak beradegan fighting di POWER RANGERS, Yoshi sendiri mengaku jika dirinya sama sekali tak memiliki ilmu bela diri. Ia bahkan dilarang keras oleh orangtuanya untuk ikut latihan bela diri karena berbagai macam alasan.

"Saya sangat menyukai film Jackie Chan, Bruce Lee, Jet Lee. Tapi Jackie Chan yang banyak mempengaruhi dan yang paling menjadi kesukaan saya. Orangtua saya awalnya tidak mendukung ketika saya memutuskan untuk terjun dalam ilmu bela diri karena banyak hal seperti bisa terluka atau menjadi agresif. Jadi saya hanya mengiyakan ketika mereka melarang menonton. Padahal saya berlatih sendiri menirukan gerakan yang ada dalam film. You know, sebagaimana anak kecil pada umumnya," sambungnya.

Meski sudah sukses mencantumkan namanya di panggung internasional, namun Yoshi sendiri masih belum bisa percaya dengan torehan prestasinya. Saat ini ia hanya ingin fokus melakukan yang terbaik untuk mengembangkan karirnya.

"Saya tidak memutuskan untuk terjun langsung (ke dunia akting), saya hanya menjalankannya sebagaimana mestinya, biarkan semua berkembang dan menjadi profesional nantinya. Saya pikir saya bukan profesional. Saya masih bingung, bahkan duduk di sini bersama kalian, melakukan wawancara saja membuat saya tidak percaya akan hal ini," pungkasnya.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING