Kurt Cobain Dibunuh? Simak Jawabannya di 'SOAKED IN BLEACH'

Rabu, 13 Mei 2015 18:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Kurt Cobain Dibunuh? Simak Jawabannya di 'SOAKED IN BLEACH' Kurt Cobain bersama Nirvana/©Official Facebook Nirvana
Kapanlagi.com - Beberapa bulan ini, film-film biopik alias dokumenter kehidupan pribadi para musisi dunia banyak dibuat. Awal Mei ini, film dokumenter Kurt Cobain berjudul MONTAGE OF HECK resmi diputar di HBO. Ada juga film dokumenter Amy Winehouse yang sudah merilis teasernya dan biopik Jimi Hendrix yang akan segera dibuat. Jangan lupakan pembuatan film biopik rapper Tupac Shakur yang mulai berjalan setelah tersendat beberapa tahun.

Dilansir Cinema Blend, selain MONTAGE OF HECK, film dokumenter tentang Kurt Cobain berjudul SOAKED IN BLEACH juga sudah merilis trailernya di Vimeo. Berbeda dengan film sebelumnya yang lebih menampilkan home video Kurt yang belum pernah ditayangkan di manapun, film garapan Benjamin Statler ini akan lebih memfokuskan kepada kasus kematiannya.

Kita semua tahu, Kurt Cobain meninggal karena bunuh diri pada 5 April 1994 di rumahnya di Seattle, Amerika Serikat. Dalam darahnya, ditemukan konsentrasi heroin yang sangat tinggi bercampur dengan Diazepam. Namun, beberapa orang percaya jika Kurt meninggal karena dibunuh.

Lewat film ini, sang sutradara berusaha untuk mengungkap sebab kemungkinan lain tewasnya pentolan Nirvana yang sebelumnya melarikan diri dari pusat rehabilitasi di Los Angeles. Seorang detektif yang disewa Courtney Love untuk mencari Kurt juga dihadirkan di sini.

Detektif Tom Grant mencoba menggali lebih dalam bukti-bukti yang terasa janggal pada kematian Kurt. Satu, banyaknya heroin dalam darah Kurt dirasa adalah ulah orang lain yang sengaja menyuntikkannya. Kedua, Tom melihat inkonsistensi yang terjadi dalam laporan, di mana tak semua sidik jari pistol ditampilkan. Semuanya bermuara pada dugaan bahwa Courtney Love sempat merencanakan pembunuhan sang suami.

Tentunya, untuk kalian penggemar berat Kurt Cobain dan Nirvana, SOAKED IN BLEACH ini sangat menarik untuk disimak. Nantikan kelanjutannya pada 11 Juni mendatang di Vimeo. Simak trailernya dulu di sini. 

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING