Laku Keras, Ini Dia Deretan Rekor Yang Sudah Dipecahkan Oleh 'BLACK PANTHER'

Selasa, 27 Februari 2018 17:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Laku Keras, Ini Dia Deretan Rekor Yang Sudah Dipecahkan Oleh 'BLACK PANTHER' Black Panther © Screenrant

Kapanlagi.com - Sudah nonton BLACK PANTHER? Ya, film ini memang lagi ngehype banget, terutama di Indonesia. Bercerita tentang T'Challa, Yang Mulia dari Wakanda yang juga menjadi protektor negerinya dengan menjadi Black Panther.

Rupanya, ada banyak rekor-rekor yang sudah dipecahkan oleh BLACK PANTHER. Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang mengejutkan, mengingat 80% cast film ini berkulit hitam dan sisanya kaukasia, yang tentunya tidak umum bagi masyarakat di Eropa dan Amerika.

Belum lagi, film ini memakai penggunaan bahasa Inggris dengan aksen Afrika. Toh hal-hal seperti itu malah membuat banyak orang menjadi semakin penasaran dengan jalan cerita BLACK PANTHER. Apa saja sih rekor-rekor yang sudah didapat oleh BLACK PANTHER? Yuk simak!

Black Panther © ColliderBlack Panther © Collider

1. Skor BLACK PANTHER mencapai 97% versi Rotten Tomatoes.

Dengan skor sebegitu besarnya, BLACK PANTHER ditasbihkan sebagai film superhero Marvel dengan rating yang paling tinggi. BLACK PANTHER mengalahkan skor IRON MAN (94%), LOGAN (93%) serta THOR: RAGNAROK & SPIDER-MAN: HOMECOMING (92%).

Black Panther © MarvelBlack Panther © Marvel

2. Penjualan Tiket Presale BLACK PANTHER Lampaui Film Superhero Lain

Diambil dari Fandango yang dikutip Screenrant, situs penjualan tiket online ini melaporkan jika total harga tiket nonton BLACK PANTHER yang dipesan di Fandango mencapai 170 juta dolar! Jumlah tersebut langsung mengalahkan BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE yang mencapai 166 juta dolar.

Ryan Coogler © ScreenrantRyan Coogler © Screenrant

3. BLACK PANTHER Menjadi Film Paling Laris Yang Dibuat Ryan Coogler

Rupanya BLACK PANTHER menjadi berkah tersendiri bagi sutradara Ryan Coogler. Film ini adalah film dengan pendapatan kotor terbesar yang pernah dibuatnya. Dilansi Boxofficemojo, dalam 3 hari, BLACK PANTHER mampu menghasilkan penghasilan kotor sebesar 202 juta dolar atau 2,8 triliun rupiah!

F. Gary Gray © MashableF. Gary Gray © Mashable

4. Ryan Coogler Lampaui F. Gary Gray Sebagai Sutradara Kulit Hitam Dengan Film Terlaris

Ya, kesuksesan BLACK PANTHER membawa Ryan Coogler di tempat pertama sutradara kulit hitam dengan film yang meraih pendapatan kotor terbesar. F. Gary Gray dengan THE FATE OF THE FURIOUS-nya 'hanya' meraih 98 juta dolar atau 1,3 triliun rupiah di minggu pertama pembukaannya, dilansir dari Boxofficemojo.

Itulah dia beberapa rekor fantastis yang telah ditembus oleh film BLACK PANTHER. Belum nonton filmnya? Yuk datang langsung ke bioskop terdekat dan nonton langsung aksi raja T'Challa dalam kostum Black Panthernya.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING