Rekor Black Panther: Duduki Puncak Box Office Hingga Jadi Cover Time

Rabu, 21 Februari 2018 11:58 Penulis: Rezka Aulia
Rekor Black Panther: Duduki Puncak Box Office Hingga Jadi Cover Time Black Panther sang raja Wakanda

Kapanlagi.com - BLACK PANTHER yang rilis di Indonesia pada 14 Februari dan 16 Februari secara internasional ini sedang populer. Kurang dari sepekan beredar, BLACK PANTHER telah menduduki posisi teratas box office. T'Challa menyingkirkan FIFTY SHADES FREED dan INSIDIOUS: THE LAST KEY dengan mudah. Nampaknya momen Valentine tidak dapat mendongkrak popularitas film ketiga dari kisah cinta Anastasia Steele dan Christian Grey, FIFTY SHADES FREED.

Black Panther menduduki puncak box office. (Credit: boxofficemojo.com)Black Panther menduduki puncak box office. (Credit: boxofficemojo.com)

Rekor film yang dapat menduduki posisi puncak box office sebelumnya dipegang oleh DEADPOOL. Film yang dibintangi oleh Ryan Reynolds ini memperoleh 132 juta USD hanya dalam tiga hari pemutaran. Namun BLACK PANTHER dapat mengungguli dengan pendapatan 235 juta USD di hari ketiga pemutaran.

Film ini mengisahkan tentang Wakanda, sebuah negara dunia ketiga di Afrika. Meski nampak miskin, sesungguhnya Wakanda adalah negara kaya dan berteknologi maju. Kekayaan ini karena adanya logam Vibranium yang terkandung di dalam Wakanda. Tak hanya kaya, raja Wakanda juga dianugerahi kekuatan super dari dewi macan kumbang, Bast.

Berlatar belakang Afrika, film ini menjadi film dengan pemeran utama kulit hitam pertama yang menembus box office. Rekor sebelumnya dipegang oleh FURRIOUS 7 yang hanya mendapatkan 1,5 miliar USD selama penayangannya. Tapi BLACK PANTHER yang baru tayang tiga hari telah mendapat seperempat milyar.

Bila sebelumnya film dengan bintang utama kulit hitam akan sulit menduduki posisi boxoffice, BLACK PANTHER menjadi pengecualian. Tak hanya didominasi oleh aktor kulit hitam, film ini disutradarai oleh sineas muda berkulit hitam, Ryan Coogler, yang sebelumnya telah menyutradarai film layar lebar dan film pendek.

Film superhero dari Marvel cinematic universe ini tak hanya mengunggulkan adegan perkelahian. Sang sutradara menggambarkan eksotika alam afrika dan budayanya yang kaya ke dalam film ini dengan apik. Kekuatan lain film ini juga ada pada para aktornya yang berkualitas seperti Lupita Nyong'O, Chawick Boseman, Michael B. Jordan, Angela Bassett, dan Martin Freeman.

Kepopuleran film ini juga diapresiasi majalah internasional Time dan Rolling Stones. Sang pemeran utama menjadi pengisi sampul majalah dunia ini. Jangan lupa saksikan film boxoffice ini bersama keluarga tersayang di bioskop favorit anda. Tapi jangan sampai melewatkan extra scene di credit title ya, seperti biasa akan ada clue untuk film berikutnya di sana.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING