FILM INTERNASIONAL

Petisi Fans Marvel Untuk Mencari Pengganti Chadwick Boseman Sudah Hampir Memenuhi Target

Kamis, 06 Januari 2022 11:28 Penulis: Editor KapanLagi.com

imdb/blackphanter

Kapanlagi.com - Marvel Cinematic Universe atau MCU memang salah satu waralaba paling populer sejagad, tidak terkecuali BLACK PANTHER karya Ryan Coogler. Dengan keberhasilannya memenangkan Oscar, para penonton sudah tidak sabar melihat sekuel dari Wakadanda ini.

Sayangnya berita duka menyelimuti fans dan rekan ketika bintang utama BLACK PANTHER, Chadwick Boseman meninggal dunia pada musim panas 2020 akibat kanker. Menanggapi kematiannya, Ryan Coogler sang sutradara dan rekan-rekannya berkomitmen untuk menghormati warisannya di Wakanda Forever, dengan tidak mengganti pemeran T’Challa.

Sementara beberapa orang masih berduka akan kepergiannya, beberapa penggemar lebih suka melihat kisah T'Challa di MCU berlanjut dengan yang aktor lainnya. Untuk itu para penggemar membuat sebuah petisi melalui Change.org. Saat ini petisi online itu duduk tepat di bawah target 55.000 dan jelas mendapat banyak perhatian banyak penggemar Marvel di luar sana.

1. Efeknya pada MCU

Meskipun petisi online ini sangat populer, tidak jelas apakah ada orang dari Marvel Studios yang menganggapnya serius. Lagi pula, BLACK PANTHER: WAKANDA FOREVER sudah mulai syuting dan rencananya akan rilis di tahun 2022.

Kepergian Chadwick Boseman terus memiliki efek pada MCU secara luas. Mendiang aktor tersebut sempat mengulangi perannya di WHAT IF…?. Film animasi tersebut sekaligus menjadi karya terakhir Boseman. Bahkan dalam serial animasi itu T'Challa terus menjadi sumber harapan dan kasih sayang bagi orang-orang di sekitarnya.

Dikutip dari nydailynews.com, Nate Moore selaku Marvel VP of Development mengatakan pada bulan November bahwa pemirsa tidak akan melihat T'Challa di "MCU 616 universe," yang merujuk pada timeline utama komik Marvel.

"Ketika Chad meninggal, itu adalah percakapan nyata yang kami lakukan dengan Coogler (sutradara) tentang, 'Apa yang harus kita lakukan?' dan itu adalah percakapan yang cepat, Itu bukan berminggu-minggu, hanya beberapa menit kami harus mencari cara untuk melanjutkan waralaba itu tanpa karakter itu. Karena saya pikir kita semua merasakan begitu banyak T'Challa di MCU di layar ... terkait dengan kinerja Chadwick."

2. Komentar Kakak Chadwik Boseman

Menanggapi kepergian Chadwik, kakak tertua dari mendiang aktor, Derrick Boseman, setuju dengan petisi para penggemar. Dikutip dari nydailynews.com Derrick Boseman bilang “Jika Marvel Studios menghapus T'Challa, itu akan mengorbankan penonton (terutama anak laki-laki dan laki-laki kulit hitam) yang melihat diri mereka dalam dirinya. Itu juga termasuk jutaan penggemar yang terinspirasi oleh karakternya juga. Dengan tidak menyusun ulang, itu bisa menghambat peluang salah satu pahlawan super kulit hitam paling populer untuk menambah warisan mereka."

Walaupun Ryan Coogler dan para pemeran BLACK PANTHER: WAKANDA FOREVER masih merahasiakan cerita dari sekuel yang sangat dinanti-nantikan tersebut. Tetapi mereka semua tampaknya tetap berkomitmen untuk melanjutkan sekuel dan tetap menghormati Chadwick Boseman.
BLACK PANTHER: WAKANDA FOREVER saat ini dijadwalkan akan tiba di bioskop pada 11 November 2022. Sementara itu, kamu masih harus bersabar karena ada jeda syuting ketika Letitia Wright cedera di lokasi syuting.

Penulis: Evan Reinaldo


REKOMENDASI
TRENDING