FILM INTERNASIONAL

Hadirkan Tren Wakanda Date, Intip Juga Fakta Menarik Lainnya Seputar BLACK PANTHER: WAKANDA FOREVER

Kamis, 17 November 2022 14:59 Penulis: Wuri Anggarini

(c) Instagram/marvelstudios

Kapanlagi.com - Penggemar Marvel Cinematic Universe atau MCU pasti sudah nggak sabar menyaksikan film BLACK PANTHER: WAKANDA FOREVER. Dirilis serentak pada Rabu 9 November 2022 di seluruh bioskop di Indonesia, film ini justru banyak ditonton oleh banyak pasangan yang akhirnya menjadi tren di TikTok dengan sebutan ‘Tren Wakanda Date’.

Usai meninggalnya Chadwick Boseman yang berperan sebagai T'Challa, pada dua tahun lalu karena kanker. Marvel menegaskan bahwa karakter T'Challa tidak akan digantikan oleh siapa pun, sehingga sang adik, Shuri yang diperankan oleh Letitia Wright akan menjadi Black Panther selanjutnya. Disutradarai oleh Ryan Coogler, BLACK PANTHER: WAKANDA FOREVER menggebrak beberapa fakta unik, hal baru, dan menakjubkan! Apa sajakah itu?

1. Berdurasi Hampir 3 Jam

BLACK PANTHER: WAKANDA FOREVER memecahkan rekor dengan durasi terpanjang di Marvel Cinematic Universe. Bahkan di beberapa film MCU sebelumnya rata-rata memiliki berdurasi 2 jam. Namun di film ini berdurasi durasi 2 jam 41 menit. Durasinya yang panjang telah memuat berbagai konflik yang dihadapi para karakter, setelah kehilangan sang Raja T'Challa atau Black Panther.

Film ini memperlihatkan bagaimana keamanan di kerajaan Wakanda semakin diperketat. Karena sejak tidak adanya sosok Black Panther, banyak negara terus berusaha mencuri Vibranium yang mereka miliki. Sepanjang film pun, kamu akan disuguhi pada tokoh Shuri (Letitia Wright), adik raja T'Challa yang signifikan. Tak seperti di Black Panther 2018, banyak hal terjadi pada Shuri pada film ini yang membuat karakternya semakin tajam.

2. Mendapat Review Sempurna

Fyi, sutradara dan produser film ini mengakui kalau BLACK PANTHER: WAKANDA FOREVER di luar ekspektasi. Mereka tidak terlalu menaruh harapan banyak untuk film ini selain memenuhi selera penonton dan menambah koleksi series Marvel Cinematic Universe. Namun, secara mengejutkan, antusias penonton luar biasa. BLACK PANTHER: WAKANDA FOREVER menghasilkan sekitar $201,8 juta selama debut tiga hari di Amerika Utara. Review-nya di Rotten Tomatoes dianggap sempurna, hingga mencapai 97%!

3. Kehadiran Sederet Aktor Keturunan Afrika

Berbeda dengan film Marvel Cinematic Universe sebelumnya, Black Panther menyuguhkan beberapa aktor keturunan Afrika. Nggak hanya Chadwick Boseman saja, ada juga Lupita Nyong’o hingga Danai Gurira yang menjadikan film ini lebih orisinal dan mendapatkan suasana Wakanda yang memang berlatar Afrika.

Kolaborasi ini menjadikan BLACK PANTHER: WAKANDA FOREVER sebagai film pertama Marvel yang didominasi aktor keturunan Afrika. Fyi, hingga saat ini isu rasis dan ketidaksetaraan di antara pemain kulit hitam dan kulit putih masih menjadi suatu masalah yang belum selesai. Dengan kehadiran Black Panther dengan aktor-aktor keturunan Afrika menunjukkan bahwa warna kulit tidak membatasi bakat dan kehebatan akting.

4. Rihanna Rilis 'Lift Me Up'

Setelah kabar kelahiran putra pertamanya, Rihanna kembali membawa berita bahagia untuk para penggemarnya. Tepatnya pada 28 Oktober lalu, pemilik brand kecantikan, Fenty Beauty ini baru saja merilis single terbaru bertajuk Lift Me Up. Single ini menjadi ajang comeback atau kembali aktifnya Rihanna di panggung musik.

Fun fact, Rihanna diketahui ikut terlibat dalam penulisan lirik dari single terbaru sekaligus OST BLACK PANTHER: WAKANDA FOREVER, lho. Dikutip dari BBC, sutradara Ryan Coogler juga mengatakan bahwa keterlibatan Rihanna dalam proyek OST ini untuk menghormati mendiang aktor Chadwick Boseman, yang memerankan karakter King T'Challa.

So, apakah kamu tertarik mengikuti tren wakanda date? Yuk, langsung ajak pasangan atau kerabat dekat untuk menikmati alur cerita dari BLACK PANTHER: WAKANDA FOREVER. Have Fun!

Penulis: Ayra Sekar Putri

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING