Nggak Hanya di 'BLACK PANTHER', Para Wanita ini Tangguh di Dunia Nyata

Jum'at, 23 Februari 2018 12:58 Penulis: Rezka Aulia
Nggak Hanya di 'BLACK PANTHER', Para Wanita ini Tangguh di Dunia Nyata Para wanita tangguh Wakanda (credit: MarvelStudios)

Kapanlagi.com - Wakanda merupakan negara hebat karena memiliki dua hal. Pertama kandungan vibranium yang membuat negara ini tersembunyi dari dunia luar namun sangat maju. Kedua karena populasi penduduk wanitanya yang gagah berani dan tangguh.
Walaupun film ini memiliki pemeran utama laki-laki, namun kita bisa melihat bagaimana tangguhnya para wanita Wakanda. Film ini menyuguhkan begitu banyak adegan prajurit wanita yang menyelamatkan sang raja.

Sang raja Wakanda berkewajiban menjaga dan mengatur negaranya, namun ia juga sangat tergantung pada wanita di sekelilingnya. Danai Gurira yang memerankan Okoye, sang jenderal militer Wakanda, yang setia melindungi T'Challa. Lalu ada peraih Oscar Lupita Nyong'o sang pujaan hati T'Challa yang menjadi mata-mata Wakanda. 

Kemudian adik T'Challa, Shuri yang diperankan dengan baik oleh Letitia Wright. Banyak yang menjuluki karakter Shuri sebagai Tony Stark versi wanita. Shuri mendesain semua teknologi yang ada di Wakanda. Mulai dari kostum Black Panther hingga alat bantu medis Wakanda.

Terakhir adalah orang terpenting bagi T'Challa, siapa lagi kalau bukan Queen Ramonda yang diperankan oleh Angela Bassett. Sang ratu yang diceritakan baru saja ditinggal suaminya meninggal. Sang ratu tak menampakkan kesedihan sama sekali, ia malah merangkul T'Challa dan menyemangati sang anak. Ketangguhan para wanita Wakanda ini memang sungguh nampak di film ini.

Kali ini KapanLagi merangkum ketangguhan para aktris BLACK PANTHER untuk KLovers.

(credit: Heroes Universe)(credit: Heroes Universe)

1. Angela Bassett

Wanita asal New York City ini telah membintangi banyak acara TV, film, dan teater. Peran profesial pertamanya pada tahun 1985 berperan sebagai pemeran pembantu pada serial TV DOUBLETAKE. Salah satu film yang melambungkan nama Basset adalah saat ia berperan dalam biopic Martin Luther King Jr bersama Samuel L Jackson. Akting Bassett yang juga mencuri perhatian adalah saat ia berperan sebagai Tina Turner dalam film biopic WHAT'S LOVE GOT TO DO WITH IT.   Dengan akting dan perjalanan karir yang mengesankan, sayang sekali Bassett hanya dianugerahi sebuah piala Golden Globes.

Ketika ditanya dalam sebuah wawancara mengenai perannya sebagai ratu Ramonda, "Wakanda adalah bangsa yang sangat menghormati wanita. Di sana wanita dihargai bagai ratu dan ibu. Ratu yang merawat dan menjadi teladan mereka." Akting Bassett sebagai ratu yang baru saja kehilangan suami dan anaknya amatlah cemerlang. semoga ia mendapat penghargaan ya KLovers.

(credit: comiccon)(credit: comiccon)

2. Danai Gurira

Jenderal Wakanda satu ini lebih dikenal sebagai Michonne dalam serial WALKING DEAD. Tak hanya itu wanita ini juga menulis drama teater yang mendapatkan Tony Awards, ECLIPS. Drama teater yang ia tulis ini juga dibintangi oleh Lupita Nyong'o. Tak hanya gagah berani sebagai Okoye, dalam dunia nyata Gurira juga aktif menyuarakan hak-hak wanita. Gurira memiliki yayasan Love Our Girls yang menyoroti isu dan tantangan yang dihadapi wanita seluruh dunia.

Menurutnya Wakanda adalah representasi bangsa modern, "Bagi saya ini tentang kesetaraan dan memberi kesempatan bagi semua gender untuk pemenuhan potensi diri mereka. Tanpa perlu ada diskriminasi, itulah bangsa yang ideal."

(credit: Instagram.com/lupitanyongo)(credit: Instagram.com/lupitanyongo)

3. Lupita Nyong'o

"Saat menonton film ini (Black Panther) untuk pertama kali, aku melihat para wanita muncul dan mereka menjadi diri sendiri, akting bukanlah sebuah kompetisi namun kerjasama," ucap Nyong'o saat ditanya pendapatnya mengenai film ini. "Dalam film ini wanita bukan hanya sekedar hiasan, kami terlihat sangat keren." jelas Lupita.

Pemenang Oscar untuk perannya dalam film TWELVE YEARS SLAVE ini memulai karir pada 2008 sebagai asisten produksi film. Sempat pula menjadi bintang TV di Kenya, negara asalnya. Setelah menyelesaikan S2 di Yale ia mulai kasting untuk film TWELVE YEARS SLAVE dan menjadi aktris keturunan Kenya pertama yang memenangkan piala Oscar. Pencapaian Lupita yang luar biasa ini membawanya menjadi sampul majalah Esquire edisi Black Women in Hollywood.

(credit: screenrant)(credit: screenrant)

4. Letitia Wright

Wright adalah aktris berkebangsaan Inggris yang memulai debutnya di dunia film sejak tahun 2011. Wright menjadi nominasi BAFTA sebagai aktris Inggris berprestasi terbaru. Setelah Black Panther tentu saja Wright yang baru berusia 25 tahun ini akan membintangi film Marvel selanjutnya AVENGER: INFINITY WAR.

Mengenai perannya sebagai Shuri adik sang raja Wright berkata "Shuri adalah karakter yang sesuai bagi para anak perempuan yang memiliki kakak laki-laki. Seorang kakak yang melindungi adiknya sebagai lelaki , namun ia juga menghormati apa yang dilakukan adiknya."

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING