Sutradara 'BLACK PANTHER' Tulis Surat Untuk Para Fans, Fanboy Wajib Baca

Jum'at, 23 Februari 2018 19:46 Penulis: Rezka Aulia
Sutradara 'BLACK PANTHER' Tulis Surat Untuk Para Fans, Fanboy Wajib Baca Ryan Coogler dalam premier Black Panther. (credit: GettyImages)

Kapanlagi.com - Kepopuleran BLACK PANTHER yang terus saja meroket dan menduduki puncak box office dalam hitungan hari. Hanya dalam waktu tiga hari sejak rilis internasional, BLACK PANTHER telah meraih pendapatan lebih dari 200 juta USD. Kesuksesan film ini tak hanya soal jumlah pendapatan, bagi para film-makers, kesuksesan ini juga tentang perjalanan emosional mereka.

Kesuksesaan film yang diangkat dari komik Marvel ini tentu saja membahagiakan sang sutradara Ryan Coogler. Pria yang pada 2013 lalu masuk ke daftar 30 Under 30 majalah Time ini sebelumnya telah menyutradarai beberapa film. Namun memang film inilah yang menjadi hits. Coogler menuliskan sebuah surat yang kemarin (21/02) diunggah melalui akun Twitter @MarvelStudios.

Surat ini berisi ucapan terimakasih Coogler dan para film-makers lainnya kepada para anak-anak, fanboy Marvel, jurnalis, serta semua yang telah menyaksikan film ini. Berikut isi lengkap surat cinta Coogler untuk para fans Black Panther:

(credit: twitter.com/marvelstudios)(credit: twitter.com/marvelstudios)

Aku berusaha mencari kata-kata yang tepat untuk menyampaikan rasa syukurku saat ini, baiklah akan ku coba.

Membuat sebuah film adalah olahraga berregu. Dan team kami terdiri atas orang-orang mengagumkan dari seluruh penjuru dunia yang menaruh kepercayaan pada cerita ini. Dari hati kami yang paling dalam kami berharap masyarakat akan menonton sebuah film tentang sebuah negara fiksi di benua Afrika, yang didukung aktor dengan keturunan Afrika.

Tak pernah terlintas di imajinasi kami bila kalian semua akan mendukung seperti ini. Ini masih membuatku rendah hati saat berpikir bahwa masyarakat benar-benar mau menghabiskan uang dan waktu mereka untuk menonton film kami. Tapi melihat masyarakat dengan berbagai latar belakang mengenakan pakaian yang menunjukkan kebudayaannya, berfoto dengan poster film kami bersama teman atau keluarga, dan kadang ada yang menari di lobi bioskop, kadang membuatku dan istriku menangis haru.

Untuk orang-orang yang menonton di bioskop, yang mengunggah betapa keren film ini di sosial media, membicarakan betapa keren para aktor, memilih pakaian (Black Panther) untuk digunakan, dan mereka yang mengantre di bioskop seluruh dunia bahka sebelum menonton filmnya.....

Untuk rekan jurnalis yang menulis tentang film ini bagi kawan-kawan yang belum melihat dan mendorong mereka untuk menonton....

Dan para anak muda yang menonton bersama orang tua, guru, atau bersama teman-teman... Terimakasih telah memberi team kami hadiah terbesar: Kesempatan untuk berbagi film ini, yang merupakan curahan hati dan jiwa kami, kepada kalian


Dengan penuh ketulusan.
Ryan Coogler.


P.S. Wakanda Forever

Dalam wawancaranya dengan Rolling Stone, Coogler menuturkan bahwa passionnya tak sekedar membuat film superhero. Lebih dari itu, ia mengakui ingin mendalami film tentang kulit hitam dan Afrika.

"Kami membuat film tentang bagaimana rasanya menjadi keturunan Afrika," ungkapnya. "Ini adalah semangat yang kita bawa, terlepas dari keturunan kami. Project ini kami namakan Motherland Project"

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia

REKOMENDASI
TRENDING