Jadi Viral, Trailer 'BLACK PANTHER' Masuk Top 3 Sering Ditonton

Rabu, 14 Juni 2017 15:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Jadi Viral, Trailer 'BLACK PANTHER' Masuk Top 3 Sering Ditonton BLACK PANTHER © Screenrant

Kapanlagi.com - Marvel Studios telah merilis teaser trailer pertama dari film BLACK PANTHER. Dan semenjak dirilis, internet menggila dengan banyak topik membicarakan film yang dibintangi oleh Chadwick Boseman tersebut.

Bahkan semenjak dirilis, teaser trailer BLACK PANTHER ini menjadi top 3 dari trailer Marvel yang paling banyak ditonton. Teaser trailer film ini mengalahkan trailer CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR dan THOR: RAGNAROK.

BLACK PANTHER © YoutubeBLACK PANTHER © Youtube

Banyaknya penggemar yang menonton teaser trailer ini seakan menjadi bukti jika Marvel kerap kali menemukan cara yang baru untuk memasarkan film-film superheronya. Teaser trailer ini tentunya bisa menjadi parameter akan seperti apa kehebohan yang hadir saat filmnya sudah rilis.

Untuk Marvel, tentunya ini juga menjadi penanda yang bagus. Dilaporkan THR jika teaser trailer BLACK PANTHER ini telah ditonton selama 89 juta kali hanya dalam waktu 24 jam setelah dirilis.

BLACK PANTHER © YoutubeBLACK PANTHER © Youtube

Trailer ini sendiri pertama kali dimunculkan saat Game 4 dari final NBA. 19 juta orang telah menonton dari televisi pada saat momen tersebut, yang bahkan kebanyakan di antaranya tak menyadari jika trailer BLACK PANTHER tersebut akan muncul di sela-sela rehat game.

Sementara 70 juta view lainnya diperoleh dari online, dan kebanyakan besar dari Youtube. Bahkan, selain menguasai Youtube, BLACK PANTHER juga menguasai social media karena banyaknya orang yang memperbincangkan teaser trailer ini disana.

BLACK PANTHER © YoutubeBLACK PANTHER © Youtube

Variety melaporkan jika BLACK PANTHER berhasil mengungguli film-film lainnya dalam percakapan social media. Bahkan film ini juga mengungguli film-film besar seperti SPIDER-MAN: HOMECOMING, TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT, dan juga STAR WARS: THE LAST JEDI.

BLACK PANTHER disebut dalam 466.000 percakapan baru melalui Twitter dan Facebook. Jumlah ini dikompilasi oleh tim analisis dari firma media ComScore. Jumlah ini tentu sangat mengejutkan.

BLACK PANTHER © ScreenrantBLACK PANTHER © Screenrant

Sebagai perbandingan dengan film superhero lain, trailer terbaru SPIDER-MAN: HOMECOMING 'hanya' mendapatkan 120.000 percakapan. Sementara itu, trailer perdana GUARDIANS OF THE GALAXY VOL. 2 mendapatkan 108.000 percakapan baru.

Selain Chadwick Boseman, hadir pula beberapa aktor yang lagi naik daun dalam film ini, seperti Michael B. Jordan, Lupita Nyong'O, serta Forest Whitaker. Hadir pula Andy Serkis dari AVENGERS: AGE OF ULTRON, serta Martin Freeman dalam CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING