Lin Shaye: Main Lagi di INSIDIOUS 5? Siapa Takut

Jum'at, 29 Desember 2017 17:58 Penulis: Mahardi Eka
Lin Shaye: Main Lagi di INSIDIOUS 5? Siapa Takut Universal Pictures

Kapanlagi.com - Lin Shaye sudah membintangi empat film INSIDIOUS sebagai tokoh cenayang, Elise Reinier. Genre horor tak lagi menjadi hal baru baginya apalagi di tahun 80-an ia pun membintangi film horor fenomenal, NIGHTMARE ON THE ELM STREET. Namun begitu, Lin melihat tokoh yang diperankannya ini berbeda dan melekat di hatinya. 

Lin melihat bahwa Elise tidak hanya sekadar sosok cenayang yang mampu berkomunikasi dengan hantu, tapi lebih dalam lagi ia melihat bahwa Elise adalah sosok yang mau menolong orang lain meski hal tersebut membahayakannya. "Di saat orang-orang makin menjadi masyarakat yang mementingkan diri sendiri. Sementara Elise justru melihat ke luar itu. Elise memilih untuk melihat keluar dari dirinya. Ia mencari tahu siapa kamu dan apa yang ada di sekitarmu," katanya saat ditemui KapanLagi di Mandarin Oriental Hong Kong awal Desember lalu. Elise memancarkan sifat menakjubkan yang bisa didapat dari seseorang. 

Setelah muncul empat kali dalam film-film INSIDIOUS, nyatanya Lin Shaye tidak bosan dan mengaku siap untuk memerankannya sekali lagi jika ada INSIDIOUS 5.

"Kita lihat nanti. Kalaupun nanti ada kelanjutannya, aku mencurahkan semuanya untuk karakter ini dan franchise ini. Semua menyukainya dan kami senang menggarapnya," tegasnya. 

Lin merasa bahwa film yang dibintanginya ini mampu memberikan tontonan lebih dari sekadar horor. Ada sesuatu di balik kisah seram yang bisa dipahami oleh penonton. Aku harap film ini bakal disukai penonton dan tetap menarik dari segi penceritaannya. Karena kunci sebuah film bagus tetaplah cerita yang apik. Dan aku rasa Leigh telah melakukan hal yang fantastis dengan memberikan penonton kisah seram tapi juga menarik dan menyenangkan dari sebuah film horor. Ia juga menyampaikan beberapa elemen penting dalam hidup dan juga keluarga," tuturnya.

Sementara itu, Leigh Whannell yang menulis naskahnya juga siap jika nanti akan ada film kelima. Itu semua kembali kepada permintaan penonton. Apakah nantinya masih mengharap kelanjutan ceritanya atau tidak.

"Ini semua kembali ke permintaan penonton. Jika filmnya sukses dan penonton menyukainya nantinya bakal ada pembicaraan tentang kelanjutannya. Banyak yang menyangka bahwa kami sudah merancang jauh hari tentang berapa film lanjutannya. Tapi ini kembali ke masing-masing filmnya. Jika kamu ingin lebih, mungkin kami akan membuatnya," yakinnya.

INSIDIOUS: THE LAST KEY mengambil setting waktu di antara CHAPTER 3 dan INSIDIOUS 1. Dalam film keempat ini, Elise dihadapkan pada misteri serta teror hantu di rumah masa kecilnya. Bukan perkara mudah bagi Elise karena ia memiliki kenangan buruk selama ia tinggal di rumah tersebut. Kini, ia harus memberanikan diri untuk menyelesaikan teror di rumah tersebut. Tidak hanya untuk menolong orang lain, tapi juga menyelesaikan urusan masa lalu yang belum selesai.

Untuk keempat kalinya Lin Shaye kembali memerankan tokoh Elise Reinier dalam INSIDIOUS. Skenario filmnya masih tetap ditulis oleh bapak INSIDIOUS, Leigh Whannell. Namun untuk kursi penyutradaraan Universal Pictures mempercayakannya kepada Adam Robitel (co-writer PARANORMAL ACTIVITY: THE GHOST DIMENSION). Filmnya bakal tayang di bioskop Indonesia mulai 3 Januari 2018. Pantau terus KapanLagi.com untuk berita-berita terbarunya.

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING