Mampukah 'JUSTICE LEAGUE' Kalahkan 'THE AVENGERS'?

Selasa, 17 Oktober 2017 16:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Mampukah 'JUSTICE LEAGUE' Kalahkan 'THE AVENGERS'? Justice League © Comicbook

Kapanlagi.com - JUSTICE LEAGUE sebentar lagi akan tayang di bioskop-bioskop seluruh dunia. Film yang menceritakan tentang kumpulan superhero dari komik DC ini akan dirilis pada tanggal 17 November 2017. Film ini sendiri digadang-gadang akan menjadi saingan berat bagi The Avengers, kumpulan superhero versi Marvel Comic.

Benarkah demikian? Apakah Justice League mempunyai kemampuan untuk setara (bahkan melampaui) The Avengers? Setidaknya ada beberapa faktor yang memuat film Justice League mempunyai kesempatan yang sangat besar untuk bisa mengalahkan film The Avengers, ya, tentunya komparasi ini dibuat berdasarkan opini pribadi kami.

Justice League © ScreenrantJustice League © Screenrant

Justice League 'Bersatu', bukan 'Dibentuk'

Bagi para penggemar berat komik superhero, pastinya tahu jika Justice League sudah ada jauh sebelum The Avengers. Dari situ, Warner Bros. selaku studio pembuat film ini bisa mendapatkan keuntungan dari fans-fans loyal komik DC. Lagipula, dari trailer terakhir, para penggemar, khususnya fans die hard sudah mulai bisa membedakan jalan cerita dan latar belakang film ini dibanding The Avengers.

Dimulai dari latar belakang. The Avengers dalam filmnya 'dibentuk' sebagai usaha untuk mencegah alien atau ancaman-ancaman jahat lainnya datang dan merusak bumi. Justice League berbeda, mereka tidak 'dibentuk', melainkan 'bersatu'. Bruce Wayne memang 'menemukan' para anggota Justice League, namun para superhero ini bergabung karena memiliki kesamaan tujuan dengan Bruce.

Mereka harus bahu-membahu membasmi Steppenwolf dan sekumpulan Paratroopers-nya. Ini tentu akan menjadi point of interest tersendiri, dimana dalam film ini akan dijelaskan alasan sampai semua superhero bisa bergabung dan membentuk Justice League.

Justice League © ComicbookJustice League © Comicbook

Personel Justice League lebih kuat dari The Avengers

Ya, kami serius. Well, setidaknya ini adalah opini kami sendiri. Sekarang coba lihat The Avengers, siapa tokoh yang memiliki kekuatan paling besar? Hulk? Okelah. Thor? Boleh juga. Lainnya? Kamu harus tahu jika Captain America dasarnya adalah seorang manusia yang diberi serum super soldier, apalagi Hawkeye dan Black Widow, keduanya manusia yang memiliki combat skill yang mumpuni.

You got our point right? Hampir semua karakter The Avengers dasarnya adalah manusia. Ant-Man tentu tak bisa apa-apa tanpa baju pengecilnya, begitu pula Falcon yang bergantung kepada baju terbangnya. Winter Soldier awalnya adalah manusia, sedangkan Black Panther juga seorang manusia dengan kostum super tangguh. Bahkan Iron Man dan War Machine pun juga tak sekuat seperti ketika mereka memakai baju zirahnya.

Mari beralih ke Justice League. Ya, Batman adalah manusia, yang mempunyai segudang strategi dan peralatan super canggih karena dia banyak duit, posisi Batman mirip dengan Iron Man. Lantas ada The Flash, manusia yang mendapatkan kekuatan untuk berlari cepat, yang posisinya mirip seperti Captain America, sama-sama diberikan kekuatan khusus. Begitu pula Cyborg, manusia biasa yang mendapat kekuatan luar biasa dari Mother Box (based on trailer).

Justice League © EmpireJustice League © Empire

Sisanya? Ada Superman yang tak akan bisa dikalahkan selama matahari masih bersinar. Ada pula Wonder Woman, ksatria Amazon separuh dewa yang mengalahkan dewa perang Ares. Lalu ada Aquaman, penguasa lautan yang notabene luasnya sekitar 70% dari seluruh bumi.

Belum lagi Justice League memiliki beberapa senjata paling kuat. Contohlah Trisula Neptunus milik Aquaman yang bisa mengontrol cuaca serta mampu menciptakan ombak sangat besar. Bracelet milik Wonder Woman yang memiliki gelombang kejut yang sangat merusak, serta Cyborg, yang secara fisik, apa yang ada di tubuhnya semuanya adalah senjata.

Tentunya tak akan menjadi masalah besar bagi dewa-dewa ini untuk 'menghajar' personel The Avengers, bahkan yang terkuat sekalipun. Hal inilah yang kami rasa akan menjadi point of interest dari para penggemar tentang film JUSTICE LEAGUE. Jika dalam BATMAN V SUPERMAN saja Metropolis dan Gotham sudah hancur lebur karena diserang Doomsday, entah apa saja yang akan dihancurkan oleh Steppenwolf dalam JUSTICE LEAGUE nantinya.

Namun apapun yang terjadi, tentunya hal tersebut masih sebatas perkiraan. Tak akan ada yang tahu sampai seberapa JUSTICE LEAGUE mampu memukul mundur THE AVENGERS (atau sebaliknya) sebelum melihat filmnya rilis bulan November nanti. So, mau nonton JUSTICE LEAGUE atau THE AVENGERS?

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING