FILM INTERNASIONAL

Melanjutkan Kisah Multiverse, Ini Dia 5 Fakta Menarik 'DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS'

Jum'at, 17 Desember 2021 11:36 Penulis: Editor KapanLagi.com

imdb/Dr.Strange in The Multiverse of Madness

Kapanlagi.com - Hampir 6 tahun sejak karakter Doctor Strange diperkenalkan di filmnya tahun 2016. Diperankan oleh Benedict Cumberbatch, film ini menghadirkan efek visual MCU yang paling mengesankan dan memukau.

Setelah diumumkan di tahun 2019 lalu, banyak yang penasaran dengan nasib film ke-2 superhero yang satu ini. Tapi kabar gembira datang ketika teasernya diperlihatkan di bioskop sebagai bagian after credit film SPIDER-MAN: NO WAY HOME yang juga menghadirkan Doctor Strange.

Siapa yang sudah nggak sabar nonton DOCTOR STRANGEIN THE MULTIVERSE MADNESS? Meski minim informasi, yuk baca 5 faktanya sebelum filmnya rilis.

1. Sutradaranya

Awalnya film ini bakal disutradarai oleh Scott Derrickson yang menyutradarai film pertamanya. Namun, karena perbedaan kreatif, Derrickson mengundurkan diri sebagai sutradara pada Januari 2020. Untuk menggantikan posisinya, Sam Raimi yang terkenal lewat film EVIL DEAD dan trilogi SPIDER-MAN masuk pada April 2020.

Dilansir dari CBR, Raimi menjelaskan alasannya kembali ke film superhero setelah film terakhirnya SPIDER-MAN 3 yang mendapat respon negatif, "Internet semakin meningkat dan orang-orang tidak menyukai film itu dan mereka pasti memberi tahu saya tentang itu. Jadi, sulit untuk menerimanya kembali."

Kemudian dia menambahkan "Tapi kemudian, saya menemukan bahwa ada lowongan di DOCTOR STRANGE 2. Agen saya menelepon saya dan berkata, 'Mereka sedang mencari sutradara di Marvel untuk film ini dan nama Anda muncul. Anda tertarik?' Dan saya berpikir, 'Saya ingin tahu apakah saya masih bisa melakukannya.' Tekanannya sangat besar, jenis film seperti itu. Dan saya merasa, 'Yah, itu alasan yang cukup.'"

2. Aktor dan Karakter baru

Kalau bicara soal karakter, tentu saja Benedict Cumberbatch akan mengulangi perannya sebagai penyihir terkenal Dr. Stephen Strange. Selain itu Chiwetel Ejiofor akan memerankan Karl Mordo lagi, mentor Strange menjadi musuh di akhir film pertamanya. Benedict Wong yang sempat tampil di SHANG-CHI juga akan kembali sebagai Wong.

Selain aktor-aktor yang bakal mengulang peran mereka, sekuel DR.STRANGE ini akan menghadirkan karakter penting lainnya, yaitu Scarlet Witch alias Wanda Maximoff yang diperankan oleh Elizabeth Olsen. Selain itu ada juga pendatang baru Xochitl Gomez akan memerankan America Chavez aka Miss America. Ada juga rumor yang mengatakan bahwa Loki akan tampil dalam film ini.

3. Villain Baru

Walaupun masih belum ada pengumuman tentang cerita film ini tapi setelah trailer yang ditampilkan di bioskop. Dapat dipastikan bahwa Mordo Ejiofor akan menjadi salah satu antagonis utama melanjutkan ending film pertama. Selain itu ada juga karakter dari buku komik, Shuma-Gorath. Dia adalah monster tentakel hijau bermata satu yang terlihat melawan Dr.Strange.

Trailer MULTIVERSE OF MADNESS berakhir dengan pengenalan versi alternatif Doctor Strange yang jahat. "Saya harap Anda mengerti. Ancaman terbesar bagi alam semesta kita… adalah Anda,” itulah kata-kata Mordo sebelum Strange bertemu dirinya yang lain.

4. Film Marvel Paling Menyeramkan

Dalam tanya jawab virtual yang diselenggarakan oleh Akademi Film New York, Olsen mengatakan bahwa film ini menuju ke arah yang lebih gelap. "Ini film yang sangat menakutkan. Ini seperti Sam Raimi yang dulu. Dia mencoba membuat film Marvel yang paling menakutkan."

Olsen sebelumnya mengatakan kepada Glamour UK bahwa Raimi benar-benar menginginkan getaran pertunjukan horor yang gila, dan horor. Penulis Waldron yang sebelumnya menulis serial LOKI juga ingin membangun dari apa yang dibuat Derrickson di film pertama dan mendorong sekuel ini ke arah yang lebih menakutkan.

5. Tanggal Rilis

Seperti banyak film lainnya, COVID-19 memaksa perusahaan untuk menunda tanggal rilis film mereka. Penundaan itu memaksa kru untuk melanjutkan syuting pada Maret 2021, dengan lokasi syuting yang berlangsung di London, Somerset, dan Surrey.

DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS sebelumnya direncanakan untuk rilis pada 25 Maret 2022. Namun akhirnya tanggal ini diundur ke 6 Mei 2022, yang sebelumnya menjadi tanggal perilisan THOR: LOVE AND THUNDER hingga akhirnya film tersebut diundur lagi.?

Penulis: Evan Reinaldo

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING