'MINIONS' Hancurkan Bioskop, Sukses Singkirkan 'JURASSIC WORLD'

Senin, 13 Juli 2015 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'MINIONS' Hancurkan Bioskop, Sukses Singkirkan 'JURASSIC WORLD' MINIONS/©Illumination Entertainment
Kapanlagi.com - Meski sudah dirilis beberapa minggu lalu di Indonesia, MINIONS baru saja tayang mulai Jumat, 10 Juli lalu di seantero Amerika Serikat. Meski didahului oleh beberapa teritori, bukan berarti film yang dibintangi Sandra Bullock ini gagal meraup untung di pasaran.

MINIONS malah berhasil menggeser posisi JURASSIC WORLD dan INSIDE OUT  di posisi puncak box office AS. Meraup US$ 115 juta (setara 1.5 triliun Rupiah), film ketiga dari sekuel DESPICABLE ME ini langsung menjadi yang pertama di antara lawan-lawannya.

Film ini langsung menjadi the second biggest animated opening of all time mengalahkan SHREK 2 dengan pendapatan sebesar US$ 108 juta (setara dengan Rp 1,4 triliun). Sayangnya, makhluk kuning kecil yang lucu dan menyebalkan ini belum mampu mengalahkan dahsyatnya pendapatan SHREK THE THIRD sebesar US$ 121 juta (setara Rp 1,6 triliun) pada tahun 2007 silam.

MINIONS rajai puncak box office AS/©boxofficemojo.comMINIONS rajai puncak box office AS/©boxofficemojo.com

Tapi, MINIONS pun bisa mengukuhkan dirinya sebagai the highest opening for an animated 3-D film of all time dengan pendapatan US$ 46 juta (setara Rp 611 miliar) di hari pertama penayangannya. Rekor ini belum bisa disamai oleh film animasi manapun, sehingga MINIONS masih bisa bangga dengan pencapaiannya ini.

JURASSIC WORLD, yang sempat menjadi juara bertahan selama 4 minggu berturut-turut, masih tetap berada di posisi kedua seperti minggu lalu. Film yang dibintangi Chris Pratt ini mampu meraih pendapat total sebesar US$ 590 juta (setara Rp 7,8 triliun) di AS saja. Sedangkan juara bertahan INSIDE OUT, harus puas terbuang ke posisi 3. 

Ada tiga film baru selain MINIONS yang sukses masuk ke dalam chart. Ada film horor THE GALLOWS, drama SELF/LESS yang dibintangi aktor DEADPOOL Ryan Reynolds dan BAAHUBALI: THE BEGINNING. Akankah para minions berhasil menjalankan misi yang dilimpahkan kepada mereka?

(box/tch)


REKOMENDASI
TRENDING