FILM INTERNASIONAL

'MORTAL KOMBAT' Terinspirasi Marvel Cinematic Universe Untuk Kenalkan Tokoh-Tokoh Petarungnya

Minggu, 21 Maret 2021 21:31 Penulis: Mahardi Eka Putra

Foto: Warner Bros Pictures

Kapanlagi.com - MORTAL KOMBAT yang akan dirilis 16 April nanti digarap dengan pendekatan yang berbeda dari dua film layar lebar pendahulunya. Hal itu diungkapkan oleh produser Todd Garner dalam wawancara bersama KapanLagi pekan lalu via zoom. Produser gaek yang sudah berusia 55 tahun tersebut menyebut bahwa proyek MORTAL KOMBAT ini terinsprasi dari apa yang dilakukan Marvel Studios dengan Marvel Cinematic Universe mereka. 

"Aku terbiasa kerja dengan Disney, Aku kerja dengan Disney 10 tahun. Aku suka Marvel dan apa yang sudah dilakukan Kevin (Feige). Aku suka dengan apa yang telah mereka lakukan kepada film mereka dengan beragam cara. Sehingga mereka bisa mengembangkan franchisenya dengan beragam citarasa. Contoh saja WANDA VISION serta THE FALCON AND THE WINTER SOLDIER yang rilis tahun ini," paparnya. 

Todd merasa bahwa cara Marvel memperkenalkan tokoh baru sangat efektif. Ia lantas meyakini cara tersebut bisa dilakukan pada MORTAL KOMBAT yang punya segudang karakter unik dan menarik. 

"Tumbuh di perfilman, aku tahu dulunya hanya Spider-Man yang dikenal pecinta komik. Semua tidak tahu Iron Man atau Black Panther. Kini semua tahu. Jadi kita ingin bikin sesuatu yang bakal disukai banyak orang. Bukan hanya dicintai fans saja, tapi juga yang lain. Tantangan bukan membuat Sub-Zero yang jadi kebanggaan fans juga disukai penonton baru karena ia bisa membekukan benda dan menciptakan es," ceritanya. 

Visi Todd ini diwujudkan oleh Simon dalam film. Hal tersebut terlihat dalam trailer di mana para tokohnya punya kisah latar masing-masing dengan cara pengenalan yang menarik secara visual. Contoh saja Sub-Zero yang diperankan Joe Taslim dikisahkan memiliki rivalitas dengan Scorpion pun juga visual dan aksinya dalam film sangat memikat penonton. 

 

 

 

1. Todd Ingin Semua Penonton Ikut Menikmati

Ditambahkan Todd, penonton sekarang mungkin sudah memainkan Mortal Kombat 11 (game terbaru). Mereka sudah mendahului Todd dan fans seumurannya terkait perkembangan game dan ceritanya. Fans saat ini sudah tahu banyak tokoh petarung dan kisah-kisah mereka.

"Kami sadar bahwa penonton yang dulu menikmati filmnya mungkin sudah punya anak, sudah main game terbaru, anaknya juga main, dan ada banyak tokoh-tokoh baru. Kami tidak ingin memulai dari sana. Kami ingin kembali. tidak hanya untuk fans, tapi juga penonton lainnya. Kami ingin memberi tahukan soal kisah utamanya dan para tokohnya," ungkapnya. 

Keputusan ini dirasa Todd bakal membuat bosan sebagian fans. Namun ia lega karena trailer MORTAL KOMBAT mendapat respon positif dari netizen. Ia berharap MORTAL KOMBAT juga bisa menggaet penonton baru.

"Justru para fans ini heboh karena tahu tokoh-tokoh kesayangan mereka ada di film. Mereka tahu semuanya, meski ada detail kecil di dalamnya. Kami tahu ada banyak fans berat, tapi juga ada penonton yang baru mengenal MORTAL KOMBAT, bukankah kita ingin agar semua turut senang ketika menonton film ini?

Todd dan tim sudah melakukan riset mendalam tentang sejarah dan cerita dalam MORTAL KOMBAT. Ia ingin agar hal-hal penting tidak terlewatkan untuk dimasukkan dalam film.

"Jadi kami riset apa yang perlu pertama-tama diketahui oleh penonton baru ini. Apa inti dari franchise ini untuk disampaikan sehingga orang yang belum menonton sekalipun akan langsung ngefans. Itulah misi utama kami," pungkasnya. 

 


REKOMENDASI
TRENDING