FILM INTERNASIONAL

Film 'MORTAL KOMBAT': Tokoh Baru Cole Young Hadir Dengan Peran Penting Bagi Penonton

Kamis, 18 Maret 2021 18:03 Penulis: Mahardi Eka Putra

Lewis Tan dalam MORTAL KOMBAT. Kredit: Warner Bros Pictures

Kapanlagi.com - Fans sudah menantikan perilisan MORTAL KOMBAT 16 April nanti. Trailer film yang diadaptasi dari video game ini sudah ditonton jutaan kali di platform YouTube saja. Antuasiasme fans juga terlihat dari komentar-komentar positif yang bermunculan tentang trailernya. 

MORTAL KOMBAT memang sudah mengakar pada benak fans. Sebanyak 22 games telah dibuat sejak kemunculan pertamanya tahun 1992. Tidak hanya itu, MORTAL KOMBAT juga sudah dibuat versi layar lebarnya pada 1995 dan 1997. Dalam debutnya di layar lebar, MORTAL KOMBAT disutradarai oleh Paul W. Anderson (sutradara RESIDENT EVIL dan MONSTER HUNTER).

Kini MORTAL KOMBAT dibangkitkan kembali lewat visi produser Todd Garner dan sutradara Simon McQuoid. Versi terbarunya dibintangi oleh para aktor laga dari banyak negara, termasuk salah satunya adalah Joe Taslim yang memerankan Sub-Zero. 

Siapkah kamu memasuki dunia Mortal Kombat yang sudah panjang sejarahnya dalam dunia gaming dan perfilman ini?
 

 

 

 

 

1. Banyak Tokoh Penting Dalam Cerita

MORTAL KOMBAT bercerita tentang turnamen hidup mati antara para petarung dari Bumi (realm manusia) dan dari Elseworld (dunia lain). Pihak yang menang lima kali berturut-turut akan diberi kuasa untuk menguasai dunia lawannya. Dikisahkan Bumi sudah empat kali kalah. Maka turnamen kali ini adalah harapan terakhir agar Bumi tidak jatuh ke tangan Elseworld. 

Ada kurang lebih 13 tokoh petarung yang bakal dikenalkan dalam film ini. Bukan jumlah yang sedikit jika penonton belum pernah memainkan gamenya atau menonton film terdahulu. Namun tak perlu khawatir karena sutradara Simon McQuoid berjanji akan memudahkan para penonton, khususnya mereka yang baru akan menikmati MORTAL KOMBAT. 

"Kalau kamu melihat filmnya nanti, setiap karakter akan diperkenalkan dengan cara yang pas. Jadi aku ingin memberi gambaran utuh kepada penonton dan bakal memperkenalkan tokoh-tokohnya secara pas dengan cerita. Kalau kuceritakan semua di sini, nanti bakal merusak kesenanganmu menonton," ungkap Simon dalam wawancara bersama KapanLagi, Selasa (16/3). 

Sebagai seseorang yang erat dengan dunia game, Simon juga tak mau pilih kasih dengan memberi porsi lebih pada tokoh-tokoh tertentu. Meski nantinya tetap ada beda antara tokoh utama dan pendukung. 

"Aku berupaya menyeimbangkan bahwa satu tokoh tidak akan mendapat porsi lebih banyak dari yang lain. Setiap karakternya akan kubuat kuat penokohannya, sehingga terlihat penting dalam mendukung alur cerita," tambahnya. 

Dari teaser dan trailer yang sudah dirilis, pihak Bumi akan diwakili oleh Cole Young, Sonya Blade, Jax, Liu Kang, Kung Lao, dan Scorpion. Sementara dari Elseworld ada Sub-Zero, Cabal, Milena, dan Shang Tsung. 

 

 

 

 

2. Tokoh Baru Sebagai Pemandu

Dengan banyaknya tokoh serta detail-detail ikonik dunia Mortal Kombat, Simon McQuoid memasukkan tokoh Cole Young sebagai tokoh utama sentral cerita sekaligus sebagai 'pemandu' para penonton. Dengan analogi bahwa Cole adalah orang baru dalam turnamen dan harus belajar banyak hal, itu mewakili para penonton yang baru akan menikmati MORTAL KOMBAT. 

"Itulah mengapa Cole ada. Ia mewakili sudut pandang kita sebagai yang belum tahu apa-apa soal turnamen Mortal Kombat. Ia akan menuntun kita di sepanjang cerita," jelasnya. 

Menurut Simon, sudah jadi tradisi Mortal Kombat untuk menambahkan tokoh baru dalam video game keluaran terbaru. Oleh karenanya kehadiran Cole dalam film ini adalah sah saja.  

"Kita tahu juga tahu setiap ada versi game yang baru, bakal ada tokoh baru juga. Hingga kini sudah ada 87 tokoh kalau tidak salah. Jadi kemunculan Cole sebagai tokoh baru bukan hal yang bikin kaget lagi. Namun tunggu saja nanti kamu akan menemukan hal baru mengenainya saat kamu menonton filmnya," janjinya. 


 

 

 

3. Kostum Keren Cole Young

Dengan peran penting baik dalam struktur cerita atau dalam memandu penonton, Cole Young mendapat perlakuan istimewa dari Simon dan tim. Dalam promo terbaru filmnya di Twitter, terlihat Cole mengenakan kostum keren yang menyerupai chainmail yang menyelimuti badan, lengan, dan tangannya. 

Makin penasaran menonton filmnya bukan? Nantikan di bioskop terdekat di kotamu 16 April mendatang. Selamat menonton dan tetap jaga kesehatan dengan mematuhi protokol yang ada ya. 

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING