Princess Giselle Akan Kembali Dalam Sekuel 'ENCANTHED'

Senin, 07 Juli 2014 13:51 Penulis: Alfan
Princess Giselle Akan Kembali Dalam Sekuel 'ENCANTHED' ENCANTHED @ (dok. Disney)
Kapanlagi.com - Film besutan Walt Disney, ENCANTHED, rencananya mulai akan dibuatkan lanjutannya. Film yang sukses di layar lebar 2007 lalu merupakan penjelmaan film fantasi yang dihadirkan dalam kehidupan nyata New York.

Seperti yang dilansir Deadline, penulis DADY DAY CAMP dan SHERK 2, J. David Stem dan David N. Weiss, dikabarkan telah dikontrak Disney untuk membuat skenario ENCHANTED. Selain itu, sutradara THE PROPOSAL, Anne Fletcher, rencananya juga bakal bergabung dengan proyek Disney ini sebagai sutradara.

Sebelumnya, pemeran Princess Giselle tujuh tahun yang lalu adalah artis cantik yang pernah bermain di JULIE & JULIA, Amy Adams. Melalui perannya itu, ia menjadi Aktris Terbaik dalam ajang penghargaan bergengsi Saturn Awards 2008. Bukan hanya AmyENCHANTED sendiri juga menjadi Film Fantasi Terbaik dan Film Dengan Musik Terbaik.

Belum ada kabar apakah Amy Adams akan kembali membintangi film ini. Aktor lain yang sebelumnya juga bermain bersama Amy Adams adalah Idina Menzel, Patrick Dempsey, Rachel Covey, James Marsden, Timothy Spall, dan Susan Sarandon.

Amy Adams dalam Premiere AMERICAN HUSTLE @ FameflynetAmy Adams dalam Premiere AMERICAN HUSTLE @ Fameflynet

ENCHANTED sendiri telah meraup keuntungan sebesar $7,967,766 sejak dirilis pertama kali. Hal itu membawanya masuk ke dalam jajaran film-film peringkat atas Amerika. Bahkan, film ini pernah memperoleh pendapatan $14.6 juta hanya dalam waktu dua hari.

ENCHANTED sendiri dibuat berdasarkan ribuan referensi karya-karya Disney. Dalam sebuah wawancara, sutradara pertama ENCHANTED, Kevin Lima, pernah mengakui bahwa ENCHANTED merupakan gabungan dari cerita SNOW WHITE AND THE SEVEN DWARFS, CINDERELLA, THE LITTLE MERMAID, dan berbagai cerita Disney lainnya.

Menurut Kevin, film ini berhutang besar pada karya-karya klasik Disney. Beberapa artis Disney dari film-film yang sebelumnya juga turut membantu proses pembuatan film yang mendapatkan rating tinggi dari website Rotten Tomatoes.

Penasaran dengan kisah sequel Princess Giselle berikutnya? Tunggu tanggal mainnya!

(dig/alf)

Editor:

Alfan


REKOMENDASI
TRENDING