FILM INTERNASIONAL

5 Rekomendasi Film Musikal Terbaik Dengan Visual Yang Memukau Untuk Menemani Harimu!

Jum'at, 10 September 2021 07:01 Penulis: Editor KapanLagi.com

LA LA LAND (Credit IMDb)

Kapanlagi.com - Film musikal adalah film yang memasukkan lagu sebagai bagian dari dialog maupun monolog para karakternya. Tak jarang juga, para pemain pun menari sembari menyanyikan lagu tersebut. Lagu-lagu yang dimasukkan biasanya menceritakan momen atau perasaan penting tokoh di dalamnya.

Setiap hal pasti memiliki keunikan tersendiri, tak terkecuali dengan film musikal. Dengan menyajikan musik yang menarik dan ear-catching, film musikal tentu akan memberikan sensasi baru tersendiri dari film-film lainnya. Apalagi jika ditambahkan visual yang begitu memukau.

Berikut adalah list rekomendasi film musikal terbaik bagi kamu yang ingin menonton film musikal. Dengan cerita yang menarik dan visual serta musik yang menakjubkan, kamu dijamin akan betah menontonnya dari awal hingga akhir cerita!

1. ENCHANTED (2007)

Apa jadinya jika karakter Disney princess dari dunia dongeng muncul di dunia nyata lengkap bersama dengan pangerannya? Tentunya akan sangat menarik. Itulah yang terjadi dalam film musikal berjudul ENCHANTED ini.

Film ini berkisah tentang Putri Giselle (diperankan oleh Amy Adams) yang dikirim oleh penyihir jahat ke dunia nyata saat akan menikah dengan sang pangeran. Dengan penuh kebingungan akan dunia baru, Giselle bertemu dengan sepasang ayah dan anak yang memberinya tumpangan untuk menginap. Sementara itu, sang pangeran pun turut mengikuti Giselle ke dunia nyata dan mencarinya.

 

2. LES MISERABLES (2012)

LES MISERABLES bercerita tentang seorang mantan narapidana yang diberi pembebasan bersyarat bernama Jean Valjean (diperankan oleh Hugh Jackman) yang kesulitan untuk mencari pekerjaan karena statusnya. Namun, 8 tahun kemudian ia bisa menjadi seseorang yang sangat sukses. Meski begitu, seorang inspektur yang pernah mengawasinya selama di penjara masih mengincarnya dan berusaha menangkapnya kembali.

Pada suatu hari, Valjean bertemu dengan wanita bernama Fantine (diperankan oleh Anne Hathaway) yang pernah diusir dari pabrik yang dikelola Valjean. Pengusirannya menyebabkan Fantine menderita hingga mati meninggalkan putrinya. Ketegangan pun dimulai ketika identitas Valjean sebagai mantan narapidana ketahuan oleh sang inspektur. Ia pun harus hidup dalam pelarian sembari melindungi putri Fantine untuk menutupi rasa bersalahnya padanya.

 

3. INTO THE WOODS (2014)

INTO THE WOODS adalah film musikal yang menggabungkan beberapa cerita Disney ke dalamnya dan dijadikan satu kesatuan cerita yang utuh. Namun, pusat dari cerita ini adalah pasangan suami istri yang dikutuk oleh seorang penyihir sehingga mereka tidak bisa memiliki seorang anak.

Sang penyihir berkata bahwa kutukan mereka bisa dihilangkan jika mereka bisa mengumpulkan hal yang diminta penyihir. Hal tersebut adalah sapi seputih susu, jubah semerah darah, sandal semurni emas, dan rambut sekuning jagung. Mulai dari sini, petualangan pasangan tersebut menghubungkan mereka untuk bertemu karakter Gadis Bertudung Merah hingga Cinderella.

 

4. LA LA LAND (2016)

LA LA LAND merupakan film musikal yang paling terkenal di antara penikmat film jenis ini. Film ini berkisah tentang seorang gadis bernama Mia (diperankan oleh Emma Stone) yang bermimpi menjadi seorang aktris. Namun sayangnya, ia selalu gagal dalam audisi. Di sisi lain, terdapat seorang pianis bernama Sebastian (diperankan oleh Ryan Gosling) yang ingin mendirikan klub jazznya sendiri.

Pertemuan Mia dan Sebastian awalnya tidak begitu baik, tetapi mereka memiliki kesamaan dalam mengejar mimpi. Mereka pun pada akhirnya mulai menjalin hubungan dan saling mendukung satu sama lain. Namun, nampaknya, pada akhirnya mereka harus memilih antara cinta dan karir.

 

5. THE GREATEST SHOWMAN (2017)

THE GREATEST SHOWMAN merupakan film musikal yang mengambil kisah nyata dari seorang pengusaha bernama P.T. Barnum. Film ini berkisah tentang laki-laki bernama Phineas Taylor Barnum (diperankan oleh Hugh Jackman) yang berusaha untuk membangun sebuah pertunjukan hiburan yang belum pernah ada di Amerika pada saat itu.

Pada akhirnya Barnum memiliki ide untuk membuat pertunjukan berisi orang-orang yang terlahir unik. Hal ini tentu menjadi hal yang sangat menghebohkan pada masanya dan membuat dirinya menjadi sukses. Namun, semakin sukses dirinya, semakin banyak rintangan yang datang padanya.

Nah, itulah sederet rekomendasi drama musikal dengan visual yang sangat menarik yang wajib kamu tonton. Happy watching!

 

Ditulis oleh: Ursea Mayoriska

 


REKOMENDASI
TRENDING