Profesor Snape Meninggal, Ini Kenangan Dumbledore Akan Sosoknya

Jum'at, 15 Januari 2016 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Profesor Snape Meninggal, Ini Kenangan Dumbledore Akan Sosoknya Sir Ian McKellen - Alan Rickman/©Istimewa
Kapanlagi.com - Dunia kehilangan beberapa orang hebat sekaligus, mulai dari Lemmy Kilmister, David Bowie, Natalie Cole, hingga aktor berbakat yang meninggal di usia 69 tahun karena kanker, Alan Rickman. Kematian Alan, pemeran Profesor Severus Snape dalam saga HARRY POTTER memang mengejutkan. JK Rowling hingga Daniel Radcliffe dan Emma Watson merasa sangat kehilangan sosok humoris dan rendah hati ini.

Selain mereka bertiga, salah satu rekannya di HARRY POTTER, yaitu Dumbledore yang diperankan oleh Sir Ian McKellen, juga kehilangan salah satu superhero dalam hidupnya. Ia menuliskan rasa belasungkawa mendalamnya di halaman Facebooknya.

"Terlalu banyak kenangan akan sosok Alan Rickman. Karirnya sebagai seorang aktor sudah berada di level tertinggi, baik di depan layar maupun sebagai seorang sutradara," tulisnya.

Ian McKellen titip ungkapan bela sungkawa/©facebook.com/IanMcKellenIan McKellen titip ungkapan bela sungkawa/©facebook.com/IanMcKellen

Dilansir Entertainment Weekly, sebelum bermain di HARRY POTTER, Alan dan Ian sudah beradu akting di serial TV berjudul Rasputin: Dark Servant of Destiny di tahun 1996. Ian berperan sebagai Tzar Nicholas sedangkan Alan berperan sebagai Rasputin. Ian pun mengenang bagaimana Alan adalah seorang pribadi yang sangat vokal menyuarakan kesetaraan HAM.

"Waktu syuting Rasputin, aku baru saja tiba di St. Petersburg. Aku baru masuk kamar, telepon berdering. Ternyata itu Alan. Dia mengucapkan selamat datang di Rusia kepadaku dan menawari untuk bergabung di restoran bersama dirinya dan aktris Greta Scacchi (wanita dalam foto) dalam 30 menit. Dia juga adalah orang yang memprotes mengapa kru film mendapatkan jatah makan siang yang nggak layak," kenangnya.

Ian menambahkan, meski wajahnya terkesan selalu murung dan penampilannya acak-acakan, Alan adalah pribadi yang punya semangat tinggi dan seorang superhero karena ia sangat peduli terhadap sesama. "Aku berharap dia bisa berperan sebagai King Lear dan peran-peran menantang lainnya, tapi aku pikir itu terlalu banyak. Kini dia pergi, meninggalkan kita semua, saya bersyukur sekaligus berduka," tutupnya. So long, Alan Rickman.

(ewc/tch)


REKOMENDASI
TRENDING