Dunia Berduka! Pemeran Profesor Snape 'HARRY POTTER' Meninggal

Kamis, 14 Januari 2016 20:30 Penulis: Rahmi Safitri
Dunia Berduka! Pemeran Profesor Snape 'HARRY POTTER' Meninggal Alan Rickman © Warner Bros Pictures.
Kapanlagi.com - Salah satu aktor terbaik dunia, Alan Rickman, meninggal dunia dalam usia 69 tahun pada Kamis (14/1) pagi waktu setempat. Tak pelak kabar ini mengejutkan dunia dan langsung menjadi trending topic dunia di Twitter.

Menurut BBC, aktor yang dikenal lewat perannya sebagai Profesor Snape dalam film-film HARRY POTTER ini meninggal setelah berjuang melawan penyakit kanker. Pernyataan tersebut didapatkan langsung dari keluarganya. Kalau Snape harus mengakhiri hidup karena Lord Vodemort, maka Alan Rickman tak kuasa melawan kanker yang menggerogotinya.

"Aktor dan sutradara Alan Rickman telah meninggal dalam usia 69 tahun. Dia meninggal dengan ditemani oleh keluarga dan teman-temannya," bunyi pernyataan perwakilan dari keluarga aktor asal Inggris itu.

Selamat jalan, Profesor Snape! © Warner Bros Pictures.Selamat jalan, Profesor Snape! © Warner Bros Pictures.

Sebelum jadi salah satu idola lewat perannya sebagai Profesor Snape, Alan Rickman dikenal terlebih dahulu lewat peran-perannya dalam film DIE HARD sebagai Hans Groof, TRULY MADLY DEEPLY, dan ROBIN HOOD: PRINCE OF THIEVES.

Sederet penghargaan pun pernah diterima oleh Alan Rickman sepanjang karirnya sebagai aktor. Dia pernah menang BAFTA Awards (Oscar-nya Inggris) lewat perannya sebagai Sheriff of Nottingham dalam ROBIN HOOD. Dia juga pernah masuk nominasi berkat perannya dalam film SENSE AND SENSIBILITY dan MICHAEL COLLINS.

Selamat jalan, Alan Rickman! Peran-peran serta dedikasimu untuk perfilman dunia akan selalu dikenang.

(bbc/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING