Ratusan Bioskop Jerman Boikot 'AVENGERS: AGE OF ULTRON'

Kamis, 23 April 2015 00:30 Penulis: Rahmi Safitri
Ratusan Bioskop Jerman Boikot 'AVENGERS: AGE OF ULTRON' Avengers © Marvel
Kapanlagi.com - AVENGERS: AGE OF ULTRON sedang membuat para pencinta film di Indonesia berbondong-bondong ke bioskop untuk menonton. Begitu juga di bagian bumi lainnya yang memiliki kesempatan lebih dulu menyaksikan aksi Robert Downey Jr dkk sebelum orang Amerika.

Selain Indonesia, Jerman juga jadi salah satu negara yang beruntung bisa menonton AVENGERS: AGE OF ULTRON lebih dulu. Namun, sayangnya tak semua bioskop di negara asal klub sepak bola Bayern Muenchen ini yang akan menayangkan pertarungan para superhero Marvel.

Dilansir dari situs Comicbook, ratusan gedung bioskop di Jerman menolak menayangkan AVENGERS: AGE OF ULTRON sebagai bentuk boikot untuk Disney. Langkah ini diambil untuk mengubah taktik bisnis yang dianggap akan mengancam eksistensi bioskop-bioskop kecil di Jerman.

Akankah beberapa penggemar Avengers di Jerman tak bisa lihat aksi Black Widow dkk? © MarvelAkankah beberapa penggemar Avengers di Jerman tak bisa lihat aksi Black Widow dkk? © Marvel

Disney meminta bioskop untuk membayar 53% keuntungan dari film mereka yang ditayangkan. Bioskop di kota-kota besar Jerman setuju dengan ketentuan tersebut, tapi bagi bioskop kecil peraturan tersebut dianggap memberatkan.

Pemilik bioskop kecil beranggapan jika mereka setuju dengan ketentuan Disney, maka akan mengancam kelangsungan bisnis mereka. Jumlah yang diminta Disney bagi mereka adalah sebuah ancaman.

Sampai sekarang belum ada tanggapan dari Disney tentang masalah ini. Ya, semoga saja para penggemar Avengers di Jerman bisa tetap lancar menonton film yang didukung oleh Chris Evans, Scarlett Johansson, dan lain-lain.

(com/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING