FILM INTERNASIONAL

Rilis ‘SHANG-CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS’, Marvel Gandeng Para Musisi Asia Berbakat Ini!

Senin, 06 September 2021 09:31 Penulis: Editor KapanLagi.com

SHANG-CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS (Credit: marvel.com)

Kapanlagi.com - September 2021 mungkin jadi bulan yang ditunggu-tunggu para pecinta Marvel. Marvel Cinematic Universe (MCU) akhirnya merilis film terbarunya setelah film layar lebarnya yang terakhir, BLACK WIDOW.

SHANG-CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS yang digarap oleh Destin Daniel Cretton bersama Dave Callaham—penulis ZOMBIELAND: DOUBLE TAP (2019), adalah suatu momen bersejarah bagi MCU. Bagaimana tidak? Film ini merupakan film pertama MCU yang mana pemeran utamanya—Simu Liu, adalah seorang keturunan Asia.

Selain pada aktor utama, para pemeran lain hingga pengisi soundtracknya pun didominasi oleh orang Asia. Marvel Music-Hollywood Records dan Interscope Records juga 88Rising melakukan kolaborasi guna pengerjaan soundtrack film ini.

Beberapa artis terkenal seperti Rich Brian juga ambil bagian dalam proyek ini. Nah KLovers, Sudah tahu belum tahu siapa aja musisi berbakat yang digaet Marvel kali ini? Yuk, cari tahu beberapa orangnya di sini!

1. Rich Brian

Pemilik nama asli Brian Imanuel Soewarno ini mulai dikenal publik lewat first singlenya yang berjudul Dat $tick pada 2016 lalu. Melihat bakat hebat yang ada pada dirinya, Brian lalu digaet oleh 88Rising pada 2017.

Tak lama setelah itu, doi merilis album pertamanya, AMEN, di tahun 2018. Berisi 12 lagu, 88Rising jorjoran banget buat mempromosikan AMEN ini. Mereka sampai memasang poster Brian di Times Square, Amerika Serikat. Brian sendiri berpartisipasi dalam 5 lagu di film SHANG-CHI ini yakni pada lagu Always Rising, Lazy Susan, Foolish, Act Up, dan Run It.

 

 

2. Zion.T

Zion.T adalah penyanyi solo pria Korea Selatan di bawah naungan agensi The Black Label, anak perusahaan dari YG Entertainment. Zion.T terkenal sebagai penyanyi dengan genre R&B dan Hip Hop.

Artis yang terkenal karena single Yanghwa BRDG ini pertama kali muncul saat kolaborasi dengan artis hip hop, Dok2, di Click Me pada 2011 silam. Pemilik nama asli Kim Hae Sol ini berkolaborasi dengan Gen Hoshino untuk Nomad dalam film SHANG-CHI.

 

 

3. DPR IAN & LIVE

KLovers ada yang fans K-hip hop nggak? Kalo iya, pasti sudah tak asing sama dua sosok ganteng ini. IAN dan LIVE merupakan rapper Korea Selatan yang masuk dalam grup bernama Dream Perfect Regime (DPR).

Setelah bubarnya C-Clown, IAN bersama dengan LIVE dan anggota lainnya membentuk grup DPR. Setelah menjadi bagian DPR, IAN dan LIVE sering ambil bagian dalam proyek musisi lain seperti Mino WINNER dan Jae DAY6. Untuk soundtrack Marvel kali ini, mereka menggarap Diamonds + And Pearls bersama Peace.

 

 

4. Keshi

Kemampuan Keshi sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu emang nggak perlu diragukan lagi. Keshi kerap membuat lagu dengan nuansa hip-hop lofi dan vokal R&B lembut yang apik. Pemilik nama asli Casey Luong ini mulai fokus bermusik mulai tahun 2017.

Lagu Like I Need You dan 2 Soon milik Keshi berhasil meraih hati jutaan pendengar di Spotify. Keshi ketahuan sebagai pengisi soundtrack film SHANG-CHI untuk lagu War With Heaven setelah dia mengunggah tracknya ke kanal Youtube miliknya.

 

 

5. Mark Tuan

Sepertinya KLovers sudah cukup akrab dengan nama ini, bukan? Yup, dia adalah Mark Tuan. Dia dikenal luas setelah tergabung menjadi salah satu anggota GOT7—boy group bentukan JYP Entertainment. Mark berasal Los Angeles, California.

Selain dari visualnya yang menawan, Mark Tuan juga kerap kali menunjukkan kemampuan menari, menyanyi, dan rap yang dimilikinya. Lewat Never Gonna Come Down di film SHANG-CHI ini Mark akan berduet dengan BIBI, penyanyi asal Korea Selatan.

 

 

6. NIKI

Nicole Zefanya atau lebih dikenal dengan nama NIKI merupakan penyanyi, penulis lagu dan produser asal Indonesia. Berawal dari ikut audisi menjadi penyanyi pembuka di konser Taylor Swift Red Tour 2014, NIKI jadi sering membuat banyak cover lagu di kanal Youtubenya.

Setelah bergabung dengan agensi Rich Brian dan Stephanie Poetri—88Rising, NIKI akhirnya meluncurkan mini album, ZEPHYR, pada 2018. Sementara untuk projek film SHANG-CHI ini dia bertanggung jawab dalam lagu Every Summertime, Swan Song (ft. Saweetie) dan Clocked Out! (ft. Audrey Nuna).


Artikel ini ditulis oleh: Salafi Mufida Hasna

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING