Rilis Secara Internasional, 'ALIEN: COVENANT' Dapatkan 559 Miliar

Senin, 15 Mei 2017 15:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Rilis Secara Internasional, 'ALIEN: COVENANT' Dapatkan 559 Miliar ALIEN: COVENANT © Screenrant

Kapanlagi.com - Seminggu jelang dirilis secara domestik, ALIEN: COVENANT dirilis duluan di pasar internasional. Hasilnya tak mengecewakan, karena film ini berhasil mendapatkan 42 juta dolar atau 559 miliar rupiah dari 34 pasar internasional.

Disutradarai oleh filmmaker legendaris Ridley Scott, ALIEN: COVENANT menyajikan 2 tujuan. Yang pertama, film ini adalah sekuel PROMETHEUS di tahun 2012 silam. Yang kedua, film ini adalah film pertama dari 3 prekuel ALIEN, yang tayang pada tahun 1979.

ALIEN: COVENANT © ScreenrantALIEN: COVENANT © Screenrant


Seperti Sigourney Weaver yang muncul di 4 film ALIEN, Michael Fassbender kini muncul layaknya 'penghubung'. Ya, dirinya secara tak langsung terhubung dengan prekuel film ini.

Tak seperti film pertama, Fassbender memerankan 2 karakter dalam film ini. Keduanya adalah android yang fisiknya sama, namun namanya berbeda, yaitu Walter dan David. David sendiri pertama kali muncul dalam film PROMETHEUS.

ALIEN: COVENANT © ScreenrantALIEN: COVENANT © Screenrant


Box Office Mojo melaporkan jika ALIEN: COVENANT dirilis pertama kali di 34 negara asing. Jumlah tersebut termasuk debut di UK sebesar 6,4 juta dolar, Prancis dengan 4,5 juta dolar, dan Australia dengan 3,9 juta dolar.

Di beberapa negara lain, justru hasilnya lebih besar. Korea Selatan misalnya, mendapatkan 7,2 juta dolar, dan meraih kenaikan persentase sebesar 52,5 % dibandingkan saat PROMETHEUS rilis disana.

ALIEN: COVENANT © YoutubeALIEN: COVENANT © Youtube


Namun, meskipun meraih hasil besar di Korea Selatan, film ini cenderung turun di beberapa negara lainnya. UK mencatat penurunan pendapatan 38%, Prancis sebesar 38%, bahkan Australia hingga 79 %.

Masih dilansir Box Office Mojo, film ini dibuka di posisi pertama dari 19 film baru yang beredar. Untuk pasar internasional, ALIEN: COVENANT masih akan dibuka di 52 pasar lagi pada minggu ini, termasuk Rusia, Jerman dan Swedia.

ALIEN: COVENANT © YoutubeALIEN: COVENANT © Youtube


Pada debut di pasar domestik, nantinya ALIEN: COVENANT akan dirilis di 3600 lokasi. Dengan sudah mulai turunnya GUARDIANS OF THE GALAXY VOL. 2, ALIEN: COVENANT punya kans besar untuk berada di posisi puncak.

Ridley Scott sendiri dikabarkan tak terlalu memusingkan berapa pendapatan dari film ini nantinya. Dirinya dikabarkan telah menulis naskah untuk sekuel selanjutnya, dan mungkin saja akan memulai syutingnya pada tahun 2018.

ALIEN: COVENANT

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING