Riset Peran Hingga Kongo, Ini Cerita Pemain 'MAD MAX: FURY ROAD'

Minggu, 31 Mei 2015 18:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Riset Peran Hingga Kongo, Ini Cerita Pemain 'MAD MAX: FURY ROAD' MAD MAX: FURY ROAD/©Forbes.com
Kapanlagi.com - Remake film lawas MAD MAX: FURY ROAD memang menghadirkan banyak cerita di dalamnya. Ngga cuma soal keadaan bumi yang makin tandus karena dampak dari sebuah bencana maha dahsyat alias post-apocalytic, tapi juga soal feminisme.

Adalah Imperator Furiosa (Charlize Theron), seorang pejuang wanita misterius yang berani melawan kekuasaan sang Immortan Joe (Hugh Keays-Byrne), satu-satunya penguasa bengis di padang tandus itu. Bersama Max Rockastansky (Tom Hardy) ia berusaha menyelamatkan lima orang wanita yang ditawan Joe.

Kelimanya, Splendid, Knowing, The Dag, Capable dan Fragile, merupakan wanita-wanita yang diperlakukan tak senonoh olehnya. Mirip seperti selir yang harus melayani sang raja sadis. Ternyata, demi memahami perasaan wanita-wanita yang tertindas itu, beberapa pemeran wanita ini harus riset peran hingga ke Kongo, Afrika.

Demi akting bagus, Rosie Huntington-Whiteley (kanan, pakai baju putih) rela riset hingga Kongo/©comingsoon.netDemi akting bagus, Rosie Huntington-Whiteley (kanan, pakai baju putih) rela riset hingga Kongo/©comingsoon.net

Dilansir Esquire, Eve Ensler, penulis naskah drama The Vagina Monologues, ditunjuk sebagai konsultan. Ia pun berbagi cerita bagaimana Rosie Huntington-Whiteley, si pemeran Splendid, menghabiskan waktunya berbaur bersama para wanita korban kekerasan di sana.

"Ia (Rosie) menghabiskan waktunya bekerja bersama para perempuan korban pemerkosaan dan kekerasan yang dilakukan lelaki. Kita menggali cerita pedih mereka selama seminggu. Rosie berkata jika cerita mereka adalah yang paling tragis yang pernah ia dengar. Itulah yang kita mau dalam film, di mana para pemain benar-benar memahami rasa yang timbul akibat perlakuan tidak senonoh tersebut," ujar Eve.

Wah, risetnya saja nggak main-main, lho. Hanya demi mendapatkan feel untuk peran tertentu, mereka rela berpanas-panas ria di Kongo bertemu dengan para korban. Jadi, tak heran jika akting mantan model Victoria's Secret ini cukup memukau di film yang sudah rilis sejak 15 Mei lalu. Sudah nonton?

(esq/tch)


REKOMENDASI
TRENDING