Selain Hogwarts, Inilah Sekolah-Sekolah Sihir di Benua Lain

Selasa, 02 Februari 2016 19:52 Penulis: Rahmi Safitri
Selain Hogwarts, Inilah Sekolah-Sekolah Sihir di Benua Lain Sekolah Sihir © hypable.com
Kapanlagi.com - Sebagai penggemar Harry Potter, pasti pernah dong berkeinginan atau berimajinasi untuk merasakan sekolah sihir itu seperti apa. Mungkin di antara fans Potter pastinya juga pernah berpikir, bagaimana nasib para penyihir yang nggak tinggal di Inggris, kira-kira di mana mereka bersekolah?

Di novel Harry Potter and The Goblet of Fire sempat muncul sekolah-sekolah lainnya, yaitu Durmstrang dan Beauxbatons. Di cerita tersebut, para siswa dari dua sekolah itu ikut dalam turnamen Triwizard yang diadakan di Hogwarts. Ternyata sekolah sihir di dunia bukan hanya tiga itu lho.

Baru-baru ini melalui situs Pottermore, JK Rowling memberitahukan tentang sekolah-sekolah yang ada di benua selain Eropa. Ada dua di Amerika, satu di Afrika, dan satu di Asia. Semua sekolah ini terletak di tempat terpencil agar tak terjamah oleh muggle alias manusia non-sihir.

Peta sekolah sihir di dunia ala JK Rowling © pottermore.comPeta sekolah sihir di dunia ala JK Rowling © pottermore.com

Di Amerika Utara ada Ilvermorny yang terletak di bagian timur laut dari benua tersebut. Selain Ilvermorny, ada Castelobruxo di Amerika Selatan. Dua sekolah tersebut tentunya buat para penyihir yang ada di kawasan Amerika tentunya.

Untuk di benua Afrika, ada sekolah sihir yang namanya Uagadou. Menurut JK Rowling, Uagadou ini adalah sekolah sihir paling besar di dunia lho. Nah buat penyihir di Asia mereka bisa bersekolah di Mahoutokoro.

Well, ini semua hanya ada di dunia Harry Potter ya, Guys. Jadi buat para penggemar Harry Potter, silakan mengkhayal kalian mau sekolah di mana :)

(pot/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING