Mengenang Profesor Snape, Fans Harry Potter Kunjungi Peron 9 3/4

Sabtu, 16 Januari 2016 06:52 Penulis: Rahmi Safitri
Mengenang Profesor Snape, Fans Harry Potter Kunjungi Peron 9 3/4 Alan Rickman sebagai Snape © Warner Bros. Pictures
Kapanlagi.com - Kepergian Alan Rickman untuk selama-lamanya bukan hanya membuat keluarga, kerabat, dan sahabat saja yang kehilangan, seluruh fans HARRY POTTER pun dibuat berduka oleh aktor asal Inggris ini. Seperti diketahui, Rickman adalah pemeran dari salah satu karakter legendaris di film-film HARRY POTTER, Profesor Severus Snape.

Fans pun mengungkapkan rasa duka mereka lewat berbagai cara. Ada yang mengucapkan belasungkawa via media sosial, beberapa dari mereka juga mengunjungi tempat-tempat yang berhubungan dengan HARRY POTTER.

Salah satu contohnya adalah seperti yang dilakukan oleh beberapa penggemar HARRY POTTER di stasiun King's Cross, London. Dalam novel dan film HARRY POTTER memang diceritakan kalau ingin menuju Hogwarts kita bisa ke stasiun King's Cross tepatnya di peron 9 3/4 dengan cara menembus tembok.

Di sebuah dinding di stasiun King's Cross yang asli pun terpampang sebuah plakat bertuliskan Platform 9 3/4, lengkap dengan trolinya. Kini tempat tersebut menjadi salah satu objek wisata terutama bagi penggemar Harry Potter.

Suasana di Peron 9/4, Stasiun King's Cross; setelah kematian Alan Rickman © twitter.com/helloimclaireSuasana di Peron 9/4, Stasiun King's Cross; setelah kematian Alan Rickman © twitter.com/helloimclaire

Di peron 9 3/4 itu pula, penggemar menunjukkan belasungkawa untuk Alan Rickman. Mereka meninggalkan bunga, surat yang ditulis tangan, foto, dan benda-benda lain untuk mengenang pemeran sang profesor.

"Berhubung aku sedang ada di King's Cross, aku rasa tepat waktu untuk mengunjungi peron 9 3/4. Sebuah tribut untuk Alan Rickman," tulis seorang pengguna Twitter dengan username @helloimclaire, lengkap dengan foto dinding 'magis' tersebut.

Sementara itu, sederet bintang HARRY POTTER juga mengucapkan kata-kata duka cita yang mendalam. Termasuk Daniel Radcliffe, pemeran Harry, yang merasa kehilangan seorang teman yang selalu mendukung karirnya selama ini.

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING