Kisah Cinta Alan Rickman, Semanis Hati Snape ke Lily Potter

Jum'at, 15 Januari 2016 14:08 Penulis: Wulan Noviarina
Kisah Cinta Alan Rickman, Semanis Hati Snape ke Lily Potter Alan Rickman ©tpgimages
Kapanlagi.com - Bagi para pecinta Harry Potter, pasti sudah tahu bagaimana besarnya cinta Severus Snape ke Lily Potter, ibunda Harry. Hingga akhir hayatnya, Snape hanya mencintai satu orang perempuan, Lily Potter.

Itu juga yang dilakukan oleh Alan Rickman, pemeran Profesor Snape di film HARRY POTTER. Sepanjang hayatnya, Alan hanya mencintai satu orang perempuan saja, Rima Horton.

Dilansir dari Mirror, Alan dan Rima adalah teman sejak remaja. Mereka bertemu pada tahun 1965, kala itu Alan berusia 19 tahun dan Rima 18 tahun.

Dua belas tahun setelah perkenalan pertama, Alan dan Rima tinggal bersama. Mereka berdua hidup tanpa ikatan pernikahan selama hampir 38 tahun lamanya, namun secara total keduanya sudah berhubungan selama kurang lebih 50 tahun.

Selama setengah abad itu pula, Alan tak pernah berpaling dari Rima. Tak adanya ikatan pernikahan di antara mereka berdua tak membuat Alan berpaling dari dosen ekonomi di Kingston University tersebut.

Alan dan Rima (kiri), menikah setahun lalu setelah 38 tahun hidup bersama. ©tpgimagesAlan dan Rima (kiri), menikah setahun lalu setelah 38 tahun hidup bersama. ©tpgimages


Puluhan tahun hidup bersama, tahun 2015 silam akhirnya Alan dan Rima memutuskan untuk menikah. Tepatnya pada bulan April, mereka berdua mengucap janji sehidup semati di New York, Amerika Serikat.

"Kami sudah menikah, baru saja. Sangat menggembirakan, karena tak ada seorang pun di sana. Setelah menikah di New York, kami jalan berdua ke jembatan Brooklun dan makan siang," ujar Alan kepada salah satu koran terbitan Jerman kala itu.

Kepada media yang sama, Alan mengisahkan bahwa dirinya membelikan sang istri cincin kawin berharga USD 200 dolar (Rp 2,2 juta). "Tapi dia tak pernah mau memakainya," kisah Alan sambil tertawa.

Hidup bersama dalam waktu yang lama membuat banyak orang penasaran. Apa yang membuat pasangan ini begitu langgeng, dan tak pernah berpaling meski kesempatannya begitu besar.

Menurut Alan, kunci langgeng dalam setiap hubungan adalah saling menghormati satu sama lain. Dan sepanjang hidupnya, Rima adalah orang yang paling toleran, tak ada yang bisa menandinginya.

"Kurasa setiap hubungan harus diizinkan untuk punya aturan masing-masing. Dia sangat toleran. Luar biasa toleran. Bisa jadi kandidat seorang santa," ujarnya.

Kini, setahun setelah pernikahan privat di New York, Alan meninggalkan Rima. Aktor kawakan Inggris ini meninggal dunia, Kamis (14/1) setelah tak kuasa melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya.

Selamat jalan Alan...

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING