Selamat! Scarlett Johansson Masuk 10 Besar Box Office Mojo

Kamis, 30 Juni 2016 17:52 Penulis: Wulan Noviarina
Selamat! Scarlett Johansson Masuk 10 Besar Box Office Mojo Scarlett Johansson © Splashnews.com

Kapanlagi.com - Scarlett Johansson mungkin bukan aktris paling mahal di dunia. Tapi di tahun 2016 ini ia jadi aktris yang filmnya menghasilkan uang lebih besar dibandingkan dengan deretan aktris lainnya di Hollywood dan masuk ke jajaran 10 besar Box Office Mojo.

Pencatatan Box Office Mojo adalah hasil pemasukan beberapa judul film box office yang dibintangi seseorang. Bukan seberapa besar aktor/aktris dibayar untuk film itu, dan berbeda dengan pendapatan dari iklan dan penghasilan pribadi lainnya.

Sampai tahun 2016 ini film yang dibintangi Scarlett berhasil mengumpulkan uang tak kurang dari USD 3 miliar atau sekitar Rp 39 triliun. Dan pemasukan terbesar Scarlett didapatkan dari seri film AVENGERS, yang mana tahun ini ia membintangi CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR.

Dilansir dari Contact Music, tahun ini Scarlett menjadi satu-satunya aktris yang masuk jajaran Box Office Mojo Top 10. Ia pun jadi aktris paling muda yang berhasil masuk ke daftar prestisius di film Hollywood ini.

Scarlett jadi aktris dengan pendapatan terbesar tahun ini ©AFPScarlett jadi aktris dengan pendapatan terbesar tahun ini ©AFP

Dari seri AVENGERS saja, Scarlett sukses mencatatkan pemasukan tak kurang dari USD 623 juta atau sekitar Rp 8,2 triliun. Padahal film Scarlett yang masuk box office tidak hanya AVENGERS saja.

Selain dari seri AVENGERS, Scarlett juga mendapatkan banyak uang dari film THE JUNGLE BOOK, HAIL, CAESAR! dan CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR. Jumlah ini belum termasuk pendapatan dari film ROCK THAT BODY, GHOST IN THE SHELL dan SING yang bakal diluncurkan tak lama lagi.

Posisi pertama aktor/aktris dengan pemasukan terbesar, nama Harrison Ford ada di puncak Box Office Mojo Top 10. Disusul oleh Samuel L.Jackson, Morgan Freeman, Tom Hanks dan Robert Downey Jr. Hanya Scarlett yang sukses masuk 10 besar, sementara aktris lain yang paling dekat posisinya ada di nomor 19, yang diduduki oleh Cameron Diaz.

Belum lama ini Scarlett sempat buka suara soal perbedaan yang jauh antara pendapatan seorang aktris dan aktor. Ia menyorot betapa besar gap antara bayaran aktor dan aktris, dan masalah yang sebenarnya tak melulu soal jumlah.

"Aku beruntung karena menjalani hidup yang baik dan menjalani karir dengan pencapaian yang sama dengan para aktor pria. Kurasa, semua aktris mendapatkan bayaran yang kurang layak. Ini bukan masalah besar untukku pribadi, tapi memang menjengkelkan. Ini adalah bagian dari isu feminisme secara umum," ungkap Scarlett.

(con/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING