Sempat Salah Umumkan, Leonardo DiCaprio Menang Golden Globe 2016!

Senin, 11 Januari 2016 12:02 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Sempat Salah Umumkan, Leonardo DiCaprio Menang Golden Globe 2016! Leonardo DiCaprio/©AFP
Kapanlagi.com - Sorak sorai pun langsung terdengar, ketika nama Leonardo DiCaprio diumumkan jadi pemenang dalam kategori Best Actor in A Motion Picture (Drama). Leo akhirnya mengakhiri puasanya karena terus gagal menang di ajang-ajang bergengsi seperti ini.

Ada kejadian unik saat nama pemenang sedang diumumkan. The Guardian sempat salah menuliskan nama Eddie Redmayne sebagai Best Actor mengalahkan Leonardo. Untunglah hal ini tak terjadi di atas panggung saat Julianne Moore mengumumkan nominasi, jika iya, kejadian Miss Universe 2015 akan terulang lagi di ajang sebesar ini.

Nama pemenang di-bold, The Guardian salah umumkan pemenang/©theguardian.comNama pemenang di-bold, The Guardian salah umumkan pemenang/©theguardian.com

Leonardo masuk 10 kali dalam nominasi Golden Globe dan menang sebanyak 3 kali. Sebelum menang atas perannya sebagai Hugh Glass dalam THE REVENANT tahun ini, Leo sudah pernah menang pada tahun 2013 dalam kategori Best Actor in A Motion Picture (Comedy or Musical) atas perannya sebagai Jordan Belfort dalam THE WOLF OF WALSTREET.

Namun, ia sempat puasa awards di Golden Globe selama 9 tahun sejak kemenangan terakhirnya pada 2005 atas perannya dalam film THE AVIATOR. Perannya sebagai seorang pemburu beruang ini dalam film arahan Alejandro G Inarritu ini memang sudah diprediksi bakal mengantarnya ke panggung penghargaan bergengsi tahun ini.

Leonardo DiCaprio akhirnya sabet gelar di awal tahun/©AFPLeonardo DiCaprio akhirnya sabet gelar di awal tahun/©AFP

Karenanya, ia mengucapkan terima kasih kepada sang sutradara atas visi dan arahannya selama menjalani syuting THE REVENANT yang penuh dengan tantangan. Bahkan, ia harus rela memakan daging bison mentah.

"Film ini mengajarkan kita akan sebuah kemenangan yang didapat dengan susah payah. Namun, di atas segalanya, film ini mengajarkan pentingnya kepercayaan. Syuting film ini memang benar-benar berat, seperti hidup di neraka," tandas Leo

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING