Seram! Ini Dinosaurus Yang Jadi Inspirasi di 'JURASSIC WORLD'

Selasa, 23 Juni 2015 00:45 Penulis: Rahmi Safitri
Seram! Ini Dinosaurus Yang Jadi Inspirasi di 'JURASSIC WORLD' Chris Pratt dan Dinosaurus © Universal Pictures
Kapanlagi.com - Sudah nonton film JURASSIC WORLD? Kalau iya pasti tahu dong siapa musuh utama Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard di sana. Yups, tak lain dan tak bukan seekor dinosaurus jenis Indominus rex.

Indominus rex adalah dinosaurus jenis baru yang dalam JURASSIC WORLD diciptakan oleh ilmuwan bernama Dr. Wu. Indominus rex ini DNA-nya terdiri dari sedikit kodok,  cumi-cumi, ular, dan dinosaurus T-rex serta Velociraptor.

Therizinosaurus daru 'Walking With Dinosaurs: Inside Their World’. Inilah yang menginspirasi Indominus rex  © BBCTherizinosaurus daru 'Walking With Dinosaurs: Inside Their World’. Inilah yang menginspirasi Indominus rex © BBC

Nah, itu di film. Ternyata untuk penampakan visualnya, Indominus rex ini terinspirasi dari salah satu jenis dinosaurus. Hal ini diungkap langsung oleh orang yang terlibat dalam JURASSIC WORLD.

"Aku memulai proses dengan dinosaurus yang disebut Therizinosaurus yang memiliki lengan besar. Itu adalah yang terpenting, lengan yang besar dan warnanya yang putih," ujar ahli paleontologi Jack Horner yang menjabat sebagai penasihat ilmiah di JURASSIC WORLD kepada Yahoo Movies.

Indominus rex yang super seram di JURASSIC WORLD © Universal PicturesIndominus rex yang super seram di JURASSIC WORLD © Universal Pictures

Dinosaurus jenis Therizinosaurus pertama kali ditemukan di Gurun Gobi, Mongolia tahun 1948. Cakarnya yang besar sempat dikira sebagai bagian dari kura-kura. Akhirnya, ahli paleontologi menyadari itu memang cakar dengan panjang 30 kaki serta membentang hingga 11 kaki.

Well, apa kamu yang termasuk takut dengan Indominus rex ketika nonton JURASSIC WORLD? Wajar aja sih, soalnya kru film yang sedang menguasai box office ini memang berhasil membuat dinosaurus ini tampak nyata.

(yah/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING