FILM INTERNASIONAL

Sinopsis 'CRAZY RICH ASIAN', Susahnya Punya Pacar Anak Konglomerat

Rabu, 12 September 2018 10:45 Penulis: Rahmi Safitri

CRAZY RICH ASIAN © Warner Bros.

Kapanlagi.com - CRAZY RICH ASIAN adalah salah satu film yang paling banyak dibicarakan pada bulan Agustus lalu. Di luar dugaan, film yang diangkat dari novel best seller karya Kevin Kwan ini juga berhasil masuk jajaran box office di Amerika Serikat. Kini film tersebut akhirnya tayang juga di Indonesia.

CRAZY RICH ASIAN bercerita tentang seorang wanita New York berdarah Tiongkok yang seorang profesor di sebuah universitas, Rachel Wu (Constance Wu). Dia punya kekasih bernama Nick Young (Henry Golding) yang juga profesor di universitas yang sama, tapi tidak terlalu tahu tentang latar belakang sang pacar, meski sudah diberi beberapa kode. Sampai akhirnya Nick mengajak Rachel untuk ikut pulang ke Singapura, menghadiri pernikahan sahabat.

1. Tak Direstui Ibunda Nick

Dari sinilah hidup Rachel mendadak berubah. Dia baru tahu kalau Nick berasal dari keluarga super kaya di Singapura. Bukan cuma itu, Nick adalah pria lajang yang paling banyak diminati dan nggak heran kalau dia pun dikelilingi oleh banyak wanita cantik yang ingin jadi istrinya.

Selain perbedaan kelas dan gaya hidup, Rachel harus menghadapi tantangan lainnya yaitu ibunda Nick, Eleanor (Michelle Yeoh). Eleanor sangat terobsesi dengan prestise dan ingin putranya menikah dengan wanita dari dengan strata kehidupan yang sama. Bagi Eleanor, Rachel tidak cukup pantas bersanding dengan Nick.

Semuanya terasa semakin berat saat Nick dan Rachel mulai sering bertengkar karena masalah ini. Bisakah mereka pada akhirnya bersatu?

2. Box office

Daya tarik dari CRAZY RICH ASIAN bukan hanya karena diangkat dari novel laris, tapi juga karena sentuhan budaya yang dihadirkan. Di sini kita bisa melihat sedikit tentang kehidupan orang keturuan Tionghoa. Setting-nya yang Asia banget juga akan menyadarkan kita kalau banyak tempat indah di benua ini.

Film yang disutradarai oleh Jon M Chu ini pun sukses merebut hati banyak penonton. Debutnya saja berhasil mendapatkan US$ 20 juta dan menjadi tertinggi pada minggu pertama penayangan di daftar box office AS mengalahkan MILE 22 dan THE MEG.

Jadi kurang alasan apalagi untuk tak menonton? Segera beli tiket di bioskop terdekat!

 


REKOMENDASI
TRENDING