FILM INTERNASIONAL

Sinopsis Film JUPITER ASCENDING: Saat Mila Kunis Diburu Makhluk Luar Angkasa Mengerikan

Rabu, 10 Juni 2020 15:47 Penulis: Zaki Mursidan Baldan

©warnerbros.com

Kapanlagi.com - Banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga mendorongmu untuk menemukan aktivitas yang bisa bikin semua anggota keluarga jadi happy. Nonton film jadi cara jitu untuk menghilangkan rasa jenuh, apalagi kalau punya jalan cerita seru seperti JUPITER ASCENDING.

Film bergenre sci-fi ini merupakan karya Lana dan Andy Wachwski yang dikenal lewat karya jeniusnya, THE MATRIX TRILOGY. Yuk, intip sinopsisnya berikut ini!

1. Jalan Cerita Unik

Ceritanya sendiri berpusat pada kehidupan Jupiter Jones (Mila Kunis), seorang imigran asal Rusia yang bekerja sebagai pembersih rumah di Chicago. Jalan hidupnya berubah saat bertemu Caine (Channing Tatum) yang menyelamatkannya dari sekelompok alien dan membawanya menjauh dari bumi. Dari sini, ia baru tahu jika dirinya punya peran penting dalam menjaga keselamatan bumi sebagai reinkarnasi ratu penguasa angkasa. 

2. Mila Kunis, Penguasa Angkasa yang Cantik

Dalam JUPITER ASCENDING, Mila Kunis menggambarkan karakternya sebagai sosok yang nggak bahagia dengan pekerjaan dan kehidupannya. Tapi ia enggan melakukan perubahan apa pun, sebelum Caine Wise menemukannya.

Uniknya, aktris asal Ukraina itu bukan pilihan pertama untuk memerankan Jupiter Jones. Awalnya, Natalie Portman jadi pilihan utama dalam film ini, sebelum digantikan oleh Mila Kunis yang juga berakting bersamanya di BLACK SWAN.

3. Perubahan Fisik Channing Tatum

Siapa sih yang nggak mengenal Channing Tatum? Berbagai karakter sudah dijajalnya sebagai bukti kemampuan aktingnya yang mumpuni. Ditambah bentuk fisik yang kekar, nggak heran kalau aktor berusia 40 tahun itu jadi pilihan utama untuk membintangi JUPITER ASCENDING.

Uniknya, dalam film yang dirilis tahun 2015 itu, Channing harus melakukan beberapa perubahan pada wajahnya. Ia harus mengenakan corong untuk mengubah bentuk rahang bawahnya. Sayangnya, cara ini membuatnya sulit menutup mulut, bahkan saat harus berbicara. Selain itu, bintang DEAR JOHN ini juga menggunakan telinga tiruan yang runcing dan sebagian besar masih disimpannya sebagai kenang-kenangan.

4. Kombinasi Teknologi Canggih dan Komitmen Cast

Untuk membuat adegan-adegan dalam JUPITER ASCENDING, para kru memanfaatkan 6 kamera yang disebut Panocam dan dipasang pada helikopter. Hal ini memungkinkan untuk merekam aksi dengan sudut mencapai 180 derajat, termasuk jalur terbang helikopter dengan lebih mudah dan akurat.

Selain itu, adegan kejar-kejaran di Chicago dalam film tersebut disebut sebagai yang terpanjang dan paling sulit. Diberi sandi Fifty-Two Part oleh kru film, Mila Kunis dan Channing Tatum harus syuting setiap hari selama enam bulan untuk melakukan aksi tersulit, dibantu beberapa pemeran pengganti.

5. Raih Beberapa Nominasi Awards

Film JUPITER ASCENDING ini meraih lebih dari USD 183 juta dan meraih beberapa nominasi. Mulai dari nominasi Teen Choice Award 2015 untuk kategori aktor dan aktris fiksi ilmiah, serta nominasi Kids’ Choice Awards untuk Favorite Male Action Star. Film yang juga dibintangi Eddie Redmayne ini pun mendapatkan 5,3 dari 10 di situs IMDB dan skor 27 persen di situs Rotten Tomatoes.

Cocok ditonton ramai-ramai, jangan lupa siapkan camilan ringan yang bikin sesi nobar di rumah jadi makin seru.

(kpl/zki)


REKOMENDASI
TRENDING