FILM INTERNASIONAL

'STAR WARS 7' Gunakan Imax Untuk Kepuasan Penonton

Kamis, 10 Juli 2014 09:51 | 

JJ Abrams


'STAR WARS 7' Gunakan Imax Untuk Kepuasan Penonton




Kapanlagi.com - Sineas Hollywood sudah akrab dengan teknologi IMAX yang mampu menghasilkan gambar yang tinggi resolusinya. Beberapa dari mereka seperti James Cameron, Michael Bay, dan Francis Lawrence kerap menggunakannya untuk menghasilkan visualisasi yang mantap. 

Langkah tersebut diikuti juga oleh JJ Abrams yang siap menggarap STAR WARS EPISODE 7 dalam format IMAX. Sutradara satu ini akan menggunakan kamera dengan format IMAX untuk merampungkan pengambilan gambar filmnya.

Kabar gembira bagi penggemar STAR WARS ini disampaikan sang sutradara lewat akun Twitter rumah produksi Bad Robot. Abrams pun menyertakan foto kamera yang ia gunakan dalam film sembari memberi caption, "format terbaik yang pernah ada".

Dengan format baru ini, dipastikan STAR WARS EPISODE 7 menjadi film STAR WARS pertama yang diambil gambarnya dalam format yang demikian. Baru Maret lalu, Disney sebagai pemegang hak cipta meneken kontrak dengan IMAX untuk . Dengan begitu, film ini nantinya akan bisa dinikmati dalam bioskop IMAX yang punya layar lebih besar.

Beberapa contoh film yang telah digarap dalam format IMAX antara lain AVATAR, TRANSFORMERS: AGE OF EXTINCTION, dan THE HUNGER GAMES: CATCHING FIRE. Kamu bisa melihat perbedaan kualitas gambar dan juga proporsi gambarnya yang lebih lebar dari film-film lainnya.

STAR WARS 7 menjanjikan banyak kejutan serta hal baru. Salah satu yang bisa dipastikan adalah setting lokasinya. Tim produksi sampai pergi ke Abu Dhabi untuk membuat filmnya nanti terasa lebih nyata. Aktor Kevin Smith yang sempat mendatangi lokasi syuting mengatakan bahwa settingnya benar-benar megah.

Penasaran bukan dengan film terbaru franchise STAR WARS ini? Tonton sendiri filmnya akhir tahun depan, tepatnya 18 Desember.

Serba-Serbi Film STAR WARS

Video 'STAR WARS' Buatan Penggemar Ini Bikin Heboh
Mirip Ibunya, Billie Lourd Terpilih Main 'STAR WARS EPISODE VII'
Putri Carrie Fisher Resmi Gabung 'STAR WARS VII'
Jim Nelson, Tokoh Penting di Balik 'STAR WARS' Meninggal Dunia
Syuting 'STAR WARS', Harrison Ford Alami Patah Kaki

(dig/dka)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Internasional

- - -