Tak Punya Saingan, 'SUICIDE SQUAD' Tetap Jadi Juara Minggu Ini

Selasa, 16 Agustus 2016 12:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Tak Punya Saingan, 'SUICIDE SQUAD' Tetap Jadi Juara Minggu Ini Suicide Squad/©DC Entertainment

Kapanlagi.com - SUICIDE SQUAD masih berada di posisi teratas dalam chart film terlaris box office Amerika Serikat di minggu keduanya. Film supervillain arahan David Ayer yang bertabur bintang ini menghasilkan tambahan pendapatan sebesar US$ 43 juta (Rp 562 M) di akhir minggu kemarin.

Angka tersebut membuat SUICIDE SQUAD memperoleh total pendapatan sebesar US$ 222 juta (Rp 2,9 T) di lingkup domestik saja, ditambah US$ 250 juta (Rp 3,2 T) dari pemutaran di seluruh dunia. Kesuksesan sudah terlihat di depan mata bagi DC Entertainment dan Warner Bros. atas pendapatan yang mampu membuat mereka balik modal. FYI, modal SUICIDE SQUAD menghabiskan dana hingga US$ 175 juta atau setara Rp 2,2 T dan mereka sudah mendapatkan penghasilan sebesar dua kali lipat!

Dilansir Cinemablend, kejayaan SUICIDE SQUAD ini tak ayal adalah karena penerapan strategi perilisan mereka yang menjauhi crowd di awal musim panas. Bulan ini, tak ada production house yang merilis film berbau superhero selain DC. Jadilah Deadshot (Will Smith) dan kawan-kawan tak hanya sukses dengan misinya, namun juga mendapatkan keuntungan berlipat ganda.

Chart film terlaris box office AS/©cinemablend.comChart film terlaris box office AS/©cinemablend.com

Di posisi kedua, ada film animasi dengan rating dewasa SAUSAGE PARTY yang mencuri perhatian dengan pendapatan US$ 33,6 juta (Rp 439 M). Film yang didubbing oleh Seth Rogen dan Kristen Wiig ini mampu mengalahkan animasi PETE'S DRAGON andalan Disney.

PETE'S gagal memenuhi ekspektasi tinggi Disney yang sudah sukses dengan tiga film animasi lainnya seperti ZOOTOPIA, FINDING DORY dan JUNGLE BOOK. Film animasi arahan David Lowery itu hanya mengumpulkan US$ 21,5 juta atau setara dengan Rp 281 M.

Selain SAUSAGE PARTY dan PETE'S DRAGON, ada satu film lagi yang menjadi pendatang baru di minggu ketiga di bulan Agustus ini. Ada film drama FLORENCE FOSTER JENKINS yang dibintangi Meryl Streep. Sama seperti PETE'S, film ini juga mengecewakan saat opening. Film arahan Stephen Frears ini hanya mampu memperoleh US$ 6,5 juta (Rp 85 M) dari total budget US$ 29 juta (Rp 379 M). Wow, long way to go!

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING