'THE BUTLER' Kembali Puncaki Box Office Amerika

Senin, 26 Agustus 2013 21:01 Penulis: Mahardi Eka
'THE BUTLER' Kembali Puncaki Box Office Amerika dok. www.salon.com
Kapanlagi.com - Drama sejarah garapan Lee Daniels yang dibintangi oleh Oprah Winfrey dan Forest Whitaker, THE BUTLER menduduki posisi pertama chart box office Amerika Serikat pekan ini. Hasil ini membuat film tersebut menjadi jawara untuk dua pekan berturut.

THE BUTLER meraih pendapatan sebesar USD 17 juta dan mengalahkan WE'RE THE MILLERS yang meraih pendapatan USD 13,5 juta. Sedangkan posisi ketiga diduduki oleh THE MORTAL INSTRUMENTS: CITY OF BONES, calon franchise film remaja baru. MORTAL INSTRUMENTS mengantongi pendapatan sebanyak USD 9,3 juta. Film ini dibintangi oleh Lily Collins yang memang mengaku mengejar peran sebagai tokoh utamanya, Clary Fray.

Di posisi keempat ada komedi fiksi ilmiah THE WORLD'S ENDS dengan pendapatan USD 9 juta. Hasil tersebut bukanlah hasil yang istimewa mengingat proses pembuatannya sendiri memakan waktu enam tahun lamanya. "Sebenarnya ceritanya saja yang membuat kita harus menunggu selama itu. Ceritanya mengharuskan kita bertambah tua," papar sang sutradara Edgar Wright.

Hasil bagus di atas tak terjadi pada 4 film lama, yakni JOBS, 2 GUNS, THE SMURF 2, dan THE WOLVERINE yang harus keluar dari 10 besar film terlaris Amerika. Berikut ini daftar lengkap 10 besar film terlaris Amerika Serikat:

1. LEE DANIELS THE BUTLER
2. WE'RE THE MILLERS
3. THE MORTAL INSTRUMENTS: CITY OF BONES
4. THE WORLD'S END
5. PLANES
6. ELYSIUM
7. YOU'RE NEXT
8. PERCY JACKSON: SEA OF MONSTERS
9. BLUE JASMINE
10. KICK-ASS 2

 

#Nih yang unik dari dunia film:

 

 

 

(dgs/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING