'THE REVENANT' Melesat, 'STAR WARS' Kokoh Tak Tergantikan

Rabu, 13 Januari 2016 16:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'THE REVENANT' Melesat, 'STAR WARS' Kokoh Tak Tergantikan The Revenant Vs Star Wars: The Force Awakens/©impawards.com
Kapanlagi.com - Posisi STAR WARS: THE FORCE AWAKENS di puncak chart box office Amerika Serikat belum tergantikan selama empat minggu berturut-turut. Kini, film arahan JJ Abrams menjadi film terlaris sepanjang masa nomor tiga dengan penghasilan US$ 1,7 M atau setara dengan Rp 23 T.

Selain itu THE FORCE AWAKENS juga pecahkan rekor di Cina. Baru dibuka akhir minggu lalu, film yang dibintangi Harrison Ford ini menjadi film pertama yang dirilis pada hari Sabtu. 

Posisi kedua ditempati oleh THE REVENANT, film terbaik versi Golden Globe 2016. Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Tom Hardy, film drama survival ini melesat dari posisi 23 menuju posisi runner up. Sebanyak 3371 bioskop ditambahkan oleh karena itu pendapatannya naik lebih dari 8000%!

THE FORCE AWAKENS kokoh di posisi puncak/©Box Office MojoTHE FORCE AWAKENS kokoh di posisi puncak/©Box Office Mojo

THE REVENANT sudah dirilis sekitar tiga minggu lalu dan pendapatannya hanya mencapai US$ 2 juta (Rp 27 M). Kini, film unggulan Oscar 2016 ini sudah mencapai angka US$ 39,8 juta atau setara dengan Rp 551 M. Kenaikannya fantastis!

DADDY'S HOME masih masuk di lima besar meski dibayangi oleh pendatang baru, THE FOREST. Film keluarga yang dibintangi oleh Will Ferrell dan Mark Wahlberg ini sukses mencetak pendapatan sebesar US$ 15 juta (Rp 207 M), meski mengalami penurunan sebesar 48,6% minggu ini.

Prestasi THE FOREST sebagai pendatang baru juga cukup baik. Sukses tembus posisi empat, film Natalie Dormer (Game of Thrones) ini mendapatkan US$ 12,7 juta (Rp 175 M). Wah, kira-kira siapa ya yang akan sukses tumbangkan THE FORCE AWAKENS?

(box/tch)

REKOMENDASI
TRENDING