HOLLYWOOD

5 Karakter Cerdas yang Dibawakan oleh Benedict Cumberbatch, Dari Dokter hingga Ilmuwan

Kamis, 12 Mei 2022 19:20 Penulis: Jeffrey Winanda

(c) Instagram/marvel

Kapanlagi.com - Pesona dari aktor kawakan Benedict Cumberbatch memang nggak bisa diragukan lagi. Aktor 45 tahun tersebut telah malang melintang di jagat sinema Hollywood berbekal sisi elegan serta kemampuan akting kelas atas yang dimilikinya.

Baru-baru ini, Benedict Cumberbatch juga mendapatkan puncak popularitasnya ketika memerankan salah satu superhero terfavorit jagat sinematik Marvel yaitu Dr. Strange. Berkarir di dunia akting selama lebih dari 20 tahun, aktor British ini sudah beberapa kali memerankan karakter cerdas yang berwibawa lho. Peran tersebut pun dilakoninya secara sempurna dan sesuai dengan karakter tokoh tersebut. Lantas, profesi cerdas apa saja yang pernah diperankan oleh Benedict Cumberbatch?

1. Dokter (Dr. Strange)

Menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe, Benedict Cumberbatch diperkenalkan sebagai superhero Dr. Strange. Perkenalannya dibuka dengan storyline seorang dokter bedah saraf yang memiliki sederet prestasi gemilang. Sederet pencapaiannya sempat membuatnya terlena hingga membuatnya mendapatkan turning point sebelum akhirnya bisa menjadi salah satu penerus the sorcerer supreme.

2. Detektif (Sherlock: The Abominable Bride)

Sherlock Holmes adalah salah satu karakter detektif legendaris Inggris. Benedict Cumberbatch pun berkesempatan memerankan karakter tersebut lewat SHERLOCK: THE ABOMINABLE BRIDE.

Pada film yang berlatar abad 19 ini, Sherlock bersama dokter John Watson melakukan penyelidikan atas pembunuhan yang konon dilakukan oleh arwah pengantin perempuan bernama Emelia Ricoletti. Pada momen inilah Benedict Cumbebatch mampu memerankan Sherlock dengan sangat epik.

3. Mahasiswa PhD (Hawking)

Selain tokoh fiksi, Benedict Cumberbatch juga pernah mendapat kehormatan untuk memerankan ahli fisika dan cosmologis modern yaitu Stephen Hawking. Pada film bertajuk HAWKING ini, Benedict Cumberbatch berperan sebagai Stephen Hawking muda yang masih mengenyam pendidikan sebagai mahasiswa PhD di Cambridge University.

Pada film inilah kemampuan akting Benedict Cumberbatch benar-benar diuji lantaran mampu memerankan sosok legendaris Stephen Hawking dengan sangat otentik.

4. Perwira Perang (1917)

Meski hanya pemeran pembantu, namun Benedict Cumberbatch memiliki peranan penting dalam film 1917 yang begitu populer di tahun 2019. Dalam film berkonsep one take one shoot ini, Benedict Cumberbatch memerankan tokoh perwira perang bernama Colonel Mackenzie. Colonel Mackenzie yang diperankan Benedict Cumberbatch ini pun sukses meningkatkan suasana tegang dari film yang berlatar pada Perang Dunia I tersebut.

5. Ilmuwan Matematika (The Imitation Game)

Bukan hanya Stephen Hawking, Benedict Cumberbatch juga mendapat kehormatan untuk memerankan matematikawan, logikawan, kriptoanalis, dan ilmuwan komputer Inggris legendaris yang bernama Alan Turing. Dalam film biopik bertajuk THE IMITATION GAME ini, Benedict Cumberbatch mampu memerankan karakter yang cerdas, konstruktif, serta penuh rasa insecurity tersebut secara sempurna hingga sang tokoh mampu menciptakan komputer pertama di dunia. Maka tak heran jika The Imitation Game disebut-sebut sebagai salah satu film biopik terbaik di tahun 2014.

Film yang menceritakan sosok cerdas memang mampu memberikan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Kabar baiknya, skill dan hobi kini bisa diasah dengan mengikuti berbagai kursus berbasis online yang bisa didapatkan di jagat internet. Agar semakin paripurna, pastikan kamu memiliki laptop yang ideal untuk mengaksesnya ya!

(kpl/jef)

Reporter: Jeffrey Winanda


REKOMENDASI
TRENDING