HOLLYWOOD

Aktor Jason David Frank 'POWER RANGERS' Meninggal Dunia

Senin, 21 November 2022 06:10

Jason David Frank Credit: Chelsea Lauren/Getty Images/detik.com

Kapanlagi.com - Jason David Frank, aktor yang terkenal lewat serial POWER RANGERS meninggal dunia di usia 49 tahun pada Minggu (20/11). Kabar itu terkonfirmasi dari unggahan sang pelatih Mike Bronzolouis.

Penyebab kematian dari Jason saat ini masih tanda tanya. Sejumlah rumor yang beredar menyebut Jason meninggal karena bunuh diri, meski demikian belum ada keterangan resmi mengenai kabar tersebut baik dari keluarga atau otoritas setempat.

Jason dulu dulu dikenal sebagai Tommy Oliver, sang ranger keenam dari Mighty Power Ranger.

Tim KapanLagi.com mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Jason David Frank.

1. Keluarga Masih Berkabung

Masih simpang siurnya penyebab kematian, dilaporkan karena pihak keluarga sementara ini masih meminta waktu untuk berkabung.

"Kami meminta, agar saat ini, Anda memberikan waktu bagi keluarga waktu yang cukup dan diperlukan, untuk membuat persiapan dan berkabung sebagai keluarga," ujar pernyataan tersebut seperti dilaporkan Medicotopic via detik.

2. Promosikan 'POWER RANGERS'

Awalnya ia hanya diberi peran sebagai ranger hijau dalam 14 episode, namun karena ketenarannya yang semakin bagus, ia berubah karakter menjadi ranger putih dan menjadi pemimpin para ranger.

Selama ini, Jason David Frank dikenal sebagai 'alumni' Power Rangers yang aktif mempromosikan serial franchise itu. Ia juga aktif menjadi bintang tamu dalam berbagai acara comic con dan ahli dalam bela diri campuran.

3. Serial POWER RANGER

Serial POWER RANGERS tentunya tak asing bagi anak 90-an. Serial yang bercerita tentang 5 pasukan pembela kebenaran ini jadi film yang begitu dinantikan oleh anak-anak pada masa itu.

Lima pasukan tersebut terdiri atas ranger merah, ranger biru, ranger kuning, ranger pink, ranger hitam (tidak semua seri), ranger putih (tidak semua seri) dan ranger hijau. Jason David Frank disebut lekat dengan karakter ranger hijau.

4. Main Sejumlah Serial POWER RANGERS

Jason David Frank tercatat membintangi 124 episode dalam periode penayangan tahun 1993 hingga 1996. Setelahnya, ia beberapa kali berperan sebagai Tommy Oliver dalam serial POWER RANGERS lain seperti Power Ranger Turbo, Power Rangers Dino Thunder, hingga Power Rangers Super Ninja Steel.

Tak hanya Power Rangers, Jason David Frank juga dikenal membintangi serial lain. Di antaranya Sweet Valley High, menjadi pengisi suara Transformers: Titans Return, dan salah satu episode We Bare Bears.

(kpl/ums)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING