Begini Cerita dan Alasan di Balik Nama Emma Stone

Senin, 06 Maret 2017 18:50 Penulis: Natanael Sepaya
Begini Cerita dan Alasan di Balik Nama Emma Stone Emma Stone © AFP

Kapanlagi.com - Sebuah nama tentu memiliki doa dan harapan di dalamnya. Tapi, tidak sedikit orang yang justru mengubah namanya dengan berbagai alasan, Emma Stone misalnya. Yap, aktris cantik yang memiliki nama asli Emily Scott itu pun kemudian memakai 'Emma' sebagai nama panggungnya.

Tapi baru-baru ini seperti dilansir dari W Magazine via Mirror, Emma Stone mengungkapkan cerita awal kenapa ia memilih nama panggung tersebut. Semua bermula ketika ia masih berumur 16 tahun dan diberi tahu oleh Scree Actor's Guild untuk tidak menggunakan nama aslinya.

"Kau tahu, nama asliku adalah Emily. Tapi nama itu diambil saat aku masuk SAG. Meminta seorang gadis 16 tahun untuk memilih nama baru benar-benar proses yang menarik, karena aku berpikir, 'aku akan menjadi Riley, namaku akan menjadi Riley Stone' " ujar Emma.

© AFP© AFP

Ia pun sempat memakai nama tersebut selama 6 bulan sebelum kemudian mengubahnya lagi. "Dan akhirnya selama 6 bulan namaku adalah Riley Stone dan aku mendapat undangan di Malcolm, dan suatu hari mereka seperti, 'Riley, Riley'. Aku tidak tahu apa yang mereka bicarakan dan lalu mereka, 'hey, hey, ayo, kami membutuhkanmu untuk set ini,' dan kemudian aku merasa kalau aku bukan Riley, aku tidak bisa menjadi Riley," lanjutnya.

Setelah itu, Emma pun memiliki sejumlah opsi nama sebagai pengganti Riley. Hanya saja dari sederet opsi tersebut, aktris cantik 28 tahun itu lalu mengaku kalau 'Emma' terasa mirip seperti 'Emily' yang lalu berubah menjadi nama dari salah satu aktris favorit kita semua.

"Aku punya pilihan seperti Emily J Stone dan itu terasa seperti Michael J Fox, dan aku suka dengan Michael J Fox, tapi aku tidak yakin bisa memakai nama sehebat itu. Aku mengubah namaku menjadi Emma karena, kau tahu, nama itu terasa mirip seperti Emily, tapi kebanyakan orang memanggilku 'M', dan itu yang lebih dikenal orang-orang," pungkasnya.

(mir/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING