Pihak PwC Minta Maaf Atas Insiden Salah Sebut di Oscar 2017

Selasa, 28 Februari 2017 18:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Pihak PwC Minta Maaf Atas Insiden Salah Sebut di Oscar 2017 Justin Horowitz - Warren Beatty - Jimmy Kimmel/©AFP

Kapanlagi.com - Tak ada yang bisa menyangka apa yang akan terjadi beberapa jam ke depan, begitu juga dengan ending perhelatan akbar Oscar 2017. Sejak awal, pagelaran akbar dan bergengsi bagi insan perfilman di Hollywood dan seluruh dunia ini berjalan dengan smooth dan super kocak, penuh dengan kejutan-kejutan tak terduga. Thank to Jimmy Kimmel.

Mulai dari jokes-jokes kocak, tweet Jimmy Kimmel kepada Presiden Trump yang menyampaikan salam dari Meryl Streep, snack-snack yang diterbangkan dari langit Dolby Theatre, hingga deretan rombongan bis tur yang beruntung bisa masuk dan bertemu dengan para bintang papan atas Hollywood. Tidak ada yang bisa menyangka jika Oscar ke-89 ini akan berakhir cukup chaos, meski sedikit kocak.

Berawal dari kemunculan duo senior aktor Warren Beatty dan aktris Faye Dunaway yang membacakan kategori terakhir, Best Picture. Sebelumnya, kategori Best Actress in A Leading Role yang dibacakan Leonardo DiCaprio berjalan mulus tanpa gangguan. Aktris Emma Stone pun naik ke atas panggung menerima piala Oscar pertamanya dengan cukup emosional.

Dilansir People, salah seorang insider yang berada di balik panggung menceritakan apa yang terjadi. "Faye masih ditata rambutnya untuk yang terakhir kali dan Warren berada dalam semangat yang oke," tuturnya.

Momen Faye Dunaway dan Warren Beatty kebingungan di atas panggung/©AFPMomen Faye Dunaway dan Warren Beatty kebingungan di atas panggung/©AFP

Lalu, saat akan membacakan pemenang Best Picture, kategori terakhir yang paling ditunggu-tunggu, Warren nampak sangat kebingungan dan memanggil Faye. Warren pun menceritakan apa yang saat itu terjadi.

"Aku membaca apa isi amplop itu. Kok aneh ya, ini kan kategori Best Picture. Kok malah muncul nama Emma Stone di sana. Apa salah print ya? Pikirku saat itu. Lalu aku memanggil Faye. Aku nggak tahu apa-apa, ku rasa kalau kalian ada di posisiku ya kalian juga pasti bingung. Aku tanya Faye dan dia juga tak tahu," jelas Warren.

Keriuhan pun terdengar dari belakang panggung. "Ya Tuhan, dia (Warren) dapat amplop yang salah! Itu bukan salah dia!" teriak salah satu kru produksi.

Tak lama, dua orang perwakilan dari PwC atau PricewaterhouseCoopers, pihak yang bertanggung jawab atas delivery amplop nama pemenang Oscar naik ke atas panggung. Mereka nampak membawa amplop yang benar.

Ryan Gosling dihampiri oleh bintang MOONLIGHT, Mahershala Ali di atas panggung saat chaos terjadi/©AFPRyan Gosling dihampiri oleh bintang MOONLIGHT, Mahershala Ali di atas panggung saat chaos terjadi/©AFP

Diduga, Warren dan Faye diberi amplop yang salah saat mereka naik ke atas panggung. Setiap amplop tiap kategori memang dibuat sebanyak dua copy. 

Oleh karena itu, pihak PwC pun memberikan statement permintaan maafnya atas salah satu blunder terbesar dalam acara live televisi. Mereka juga mengunggah permintaan maafnya ini di Twitter resmi mereka.

"Kami meminta maaf kepada tim LA LA LAND, MOONLIGHT, Warren Beatty, Faye Dunaway, dan para penonton Oscar di manapun berada atas kesalahan yang kami buat. Kedua presenter diberikan amplop yang salah dan setelah itu kami langsung mengganti dengan amplop yang benar. Saat ini kami masih dalam proses investigasi mengapa hal ini bisa terjadi. Kami menyesal atas kejadian ini. Kami berterima kasih kepada para nominee, The Academy, ABC dan Jimmy Kimmel yang telah membantu menghandle situasi," demikian permintaan maaf pihak PwC.

Permintaan maaf PwC di Twitter/©credit as taggedPermintaan maaf PwC di Twitter/©credit as tagged

(peo/tch)

REKOMENDASI
TRENDING