Gara-Gara Pelecehan Seksual, Casey Affleck Tak Layak Dapat Oscar?

Selasa, 28 Februari 2017 12:23 Penulis: Soraya
Gara-Gara Pelecehan Seksual, Casey Affleck Tak Layak Dapat Oscar? Casey Affleck © AFP

Kapanlagi.com - Ada begitu banyak hal yang mencuri perhatian dari ajang bergengsi Oscar 2017 kali ini. Tak hanya momen salah baca pemenang Best Picture, kemenangan Casey Affleck sebagai Best Actor tahun ini juga sukses memancing pro dan kontra.

Seperti yang dilansir dari International Business Times, adik Ben Affleck ini dianggap tak layak menang Oscar. Banyak orang yang menilai jika aktor senior Denzel Washington lah yang seharusnya meraih Best Actor karena aktingnya dalam film FENCES.

Tak hanya itu saja, masa lalu Casey disebut-sebut sebagai penyebab utama mengapa kemenangannya jadi kontroversi. Disebutkan jika ternyata ia sempat terkena kasus pelecehan seksual sebanyak dua kali.

Casey pernah dituntut karena tuduhan pelecehan seksual © ABC/ibtimes.comCasey pernah dituntut karena tuduhan pelecehan seksual © ABC/ibtimes.com

Tepatnya pada tahun 2010 silam, salah seorang wanita mengaku jika Casey diam-diam naik ke atas ranjangnya saat ia sedang tidur. Tak lama setelah itu, seorang wanita lain juga mengaku dipaksa untuk tinggal di kamar hotel dan Casey bahkan sempat menarik tangannya dengan kasar, seperti yang dilaporkan oleh Time.

Beruntung, dua perkara itu akhirnya diselesaikan di luar pengadilan. Casey dan 2 wanita yang mengaku jadi korban pelecehan seksualnya memilih menyelesaikan persoalan ini lewat jalur damai.

Sayangnya masa lalu Casey yang kelam ini belum bisa dilupakan oleh netizen. Mereka masih saja percaya jika seorang pelaku pelecehan seksual tak pantas mendapat penghargaan dan gelar kehormatan seperti ini. Menurut kamu?

(ibt/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING