Buka-Bukaan Soal Perceraian, Brad Pitt Berhenti Minum & Kesepian

Kamis, 04 Mei 2017 12:08 Penulis: Soraya
Buka-Bukaan Soal Perceraian, Brad Pitt Berhenti Minum & Kesepian Brad Pitt © GQ

Kapanlagi.com - Perpisahan yang terjadi di antara Angelina Jolie dan Brad Pitt memang menyisakan luka yang mendalam bagi para fansnya. Bagaimana tidak? 12 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi Brangelina (begitu mereka biasa disapa) untuk menjalin cinta.

Berbulan-bulan bungkam tentang apa yang sebenarnya terjadi, kini Brad akhirnya memutuskan untuk buka suara. Melalui sebuah wawancara eksklusif bersama GQ Magazine, bintang ALLIED ini buka-bukaan soal masalah rumah tangganya.

Ada pepatah bilang 'Jika kamu mencintai seseorang, maka lepaskanlah mereka'. Sekarang aku tahu apa maksudnya, karena aku sedang merasakannya. Cinta tak harus memiliki, itu berarti tak mengharapkan imbalan apapun.
Brad Pitt
 

Brad jadi cover majalah QG edisi terbaru © GQ StyleBrad jadi cover majalah QG edisi terbaru © GQ Style

Ditemui di rumahnya yang terletak di kawasan Hollywood Hills, aktor ganteng berusia 53 tahun ini mengeluarkan semua isi hatinya pada Michael Paterniti, seorang penulis untuk GQ. Di sanalah terungkap jika sebenarnya perceraian ini terjadi karena kesalahannya.

Bermula dari obrolan ringan soal mobil Lamborghini dan Ford, perbincangan mereka pun berujung pada kebiasan buruk Brad yang suka minum-minum. Terbiasa mabuk sejak lulus kuliah, ia pun tak bisa menghentikan kecintaannya pada minuman beralkohol.

Kebiasaan Brad yang suka minum-minum menjadi penyebab utama perceraiannya dengan Jolie © GQ StyleKebiasaan Brad yang suka minum-minum menjadi penyebab utama perceraiannya dengan Jolie © GQ Style

"Aku sudah berhenti melakukan segalanya kecuali minum alkohol saat memutuskan untuk berkeluarga. Bahkan tahun kemarin, kamu pasti tahu seperti apa masalahku. Aku terlalu banyak mabuk-mabukan. Itulah yang akhirnya jadi masalah. Dan sekarang aku senang karena 6 bulan sudah berlalu, meski pahit, tapi aku bisa merasakan ujung jariku lagi. Kurasa ini adalah tantangan hidup seorang manusia. Kamu bisa mengelak itu semua atau justru menghampirinya dan mencoba untuk berubah," tuturnya.

Menyadari akan kesalahannya itu, Brad pun memutuskan untuk berhenti minum. Berjuang keras untuk menjauhkan dirinya dari alkohol, aktor asal Amerika Serikat ini pun menggantinya dengan jus cranberry dan air soda.

Brad memutuskan untuk berhenti minum alkohol © istimewaBrad memutuskan untuk berhenti minum alkohol © istimewa

Berpisah dari Jolie membuat Brad sadar jika kebiasan buruknya itu harus ditinggalkan. Tak hanya itu, ia pun menyadari ada begitu banyak perubahan yang terjadi selama 6 bulan terakhir. Salah satunya adalah rasa kesepian yang selalu menghantui dirinya.

"Rumah ini selalu kacau dan ramai, ada suara datang dari mana-mana. Dan sekarang, kamu bisa melihatnya sendiri. Hari-hariku sangat sepi. Aku tak tahu, kurasa semua orang punya banyak cara untuk menjadi kreatif. Kalau aku tak menyibukkan diri, mungkin aku akan membuat skenario kematian dalam pikiranku. Tentunya dengan ending yang mengerikan," imbuh Brad.

Untuk mengisi waktu luangnya, Brad pun selalu pergi ke tempat teman-temannya. Setidaknya saat bersama mereka ia tak lagi merasa kesepian dan punya waktu untuk melupakan rumah tangganya yang sudah hancur begitu saja.

Brad benar-benar merindukan suasana rumah yang ramai dan menggila © FameFlynet/dailymail.co.ukBrad benar-benar merindukan suasana rumah yang ramai dan menggila © FameFlynet/dailymail.co.uk

Tak hanya itu, mantan suami Jennifer Aniston ini juga punya 'ritual' yang biasa ia lakukan untuk membuat dirinya merasa nyaman. Brad bilang, "Aku bangun setiap pagi dan langsung menyalakan api. Saat aku pergi tidur, aku juga menyalakan api. Setidaknya, itu membuatku merasa tetap hidup. Aku merasa ada kehidupan di rumah ini."

Di akhir wawancaranya, Brad pun menyadari jika semua yang terjadi padanya memang sudah digariskan oleh Tuhan. Meski sulit dan belum terbiasa, ia tetap berusaha menerima kenyataan dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Ada pepatah bilang 'Jika kamu mencintai seseorang, maka lepaskanlah mereka'. Sekarang aku tahu apa maksudnya, karena aku sedang merasakannya. Cinta tak harus memiliki, itu berarti tak mengharapkan imbalan apapun. Itu memang bagus saat ditulis, pun bagus saat Sting menyanyikannya. Tapi itu tak berarti apapun sampai aku bisa menjalaninya," tutup Brad Pitt.

Be strong Brad, you know we love you! © GQ StyleBe strong Brad, you know we love you! © GQ Style

(kpl/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING