Bukan Bakat, Benarkah Gigi Hadid Terkenal Karena Orang Terdekat?

Senin, 31 Oktober 2016 08:08 Penulis: Helmi Romadhon
Bukan Bakat, Benarkah Gigi Hadid Terkenal Karena Orang Terdekat? Gigi Hadid © TPG Images

Kapanlagi.com - Jelena Noura Hadid atau yang lebih dikenal dengan Gigi Hadid berhasil menjadikan namanya sebagai salah satu model top di dunia. 
Berkarir sejak usia dua tahun, wanita yang lahir pada 23 April 1995 ini terbilang model yang sukses di usia muda.

Lama malang melintang di industri fashion, membuat Gigi punya segudang pengalaman. Mulai dari menghiasi cover majalah top seperti Vogue sampai menjalani pemotretan untuk campaign dan fashion show brand-brand ternama dunia.

Meski ia sudah berkecimpung di dunia modelling sejak kanak-kanak, namun bisa dibilang pencapaian yang Gigi raih dengan secepat kilat. Kenapa? Karena Gigi baru mulai serius masuk dunia model sebagai profesional sejak tahun 2013. Itu berarti hanya dalam 3 tahun ia bisa membuat namanya besar dan bisa masuk list 10 model termahal versi Forbes dengan bayaran mencapai US$ 9 juta (sekitar Rp 116,8 miliar).

Penampilan Gigi Hadid di campaign pertama © GuessPenampilan Gigi Hadid di campaign pertama © Guess

Dengan pencapaian yang amat luar biasa itu, 'julukan' supermodel pun sering disematkan padanya. Satu sosok yang merupakan 'dewi' dari semua model. Lalu apa yang membuat Gigi bisa meraih semua itu? Bakat yang sangat luar biasa? Benarkah Gigi layak disebut supermodel?

"Supermodel itu lebih buat orang-orang lawas. Mereka layak mendapatkan julukan mereka sendiri. Mereka gadis yang cantik dan aku mendukung keduanya. Tapi mereka butuh julukan mereka sendiri. Bitches of the moment," ungkap Stephanie Seymour yang ditanya soal Gigi dan Kendall Jenner.

Selain Stephanie, supermodel senior, Rebecca Romijn juga pernah menyampaikan sindiran pedas untuk Gigi. Tak hanya mereka berdua, para pengamat dan netizens pun banyak yang memberikan komentar negatif untuknya.

Bukan Model Sempurna?

Sampai saat ini stereotipe model masih tak jauh berbeda dari berpuluh-puluh tahun yang lalu. Meski kini sudah banyak bermunculan model-model plus-size, tapi pandangan untuk model yang sempurna itu nyaris tak berubah. Kulit sehat, langsing nyaris kurus, dada yang tak berlebihan, dan yang lainnya.

Memang tidak ada patokan resmi tertulis, tapi nyatanya kebanyakan model profesional memiliki tipe badan yang seperti itu. Tak heran kalau Gigi sering dikomentari soal bentuk badannya yang kurang model banget di awal karirnya. Gigi pun tak mengelak. Sekali, ia pernah menanggapi sindiran tersebut. Gigi bahkan sempat mengatakan kalau tak akan pernah mengubah apapun pada dirinya.

Bukan cuma itu, Gigi juga caranya berjalan di atas panggung catwalk juga sering kali dikomentari, terutama di awal karirnya. Gigi pun tak menampik jika jalannya memang tidak sempurna. "Ya memang aku bukan yang terbaik di runway," katanya dalam wawancara dengan W Magazine. Sekali lagi, apa yang membuat Gigi begitu top?

Keluarga, Teman, dan Pacar

Percaya atau tidak Gigi Hadid dikelilingi oleh orang-orang terkenal. Contohnya saja sang ibu, Yolanda Foster. Yolanda dulunya merupakan seorang model. Masuk dalam agency Ford model, wanita kelahiran Belanda ini sudah modelling di 'seluruh dunia', mulai dari Cape Town sampai Paris. Lima belas tahun berkarir, ia memutuskan untuk pensiun dan fokus pada keluarganya. Selain itu, sebelum Gigi memulai karis profesionalnya, Yolanda juga membintangi reality show, The Real Housewives Of Beverly Hills.

Gigi Hadid lahir dari keluarga terkenal © Instagram.com/bellahadidGigi Hadid lahir dari keluarga terkenal © Instagram.com/bellahadid

Sang ayah, Mohammed Hadid, salah satu pengusaha real estate top di Amerika. Mohammed juga merupakan keturunan dari penguasa Arab di pertengahan abad ke-18.

Sedangkan mantan ayah tirinya, David Foster merupakan musisi dan produser. Pria yang menikah dengan Yolanda di tahun 2011 (sebelum Gigi memulai karir profesionalnya) ini pernah kerja sama dengan beberapa penyanyi top. Sebut saja Christina Aguilera, Andrea Bocelli, Toni Braxton, Whitney Houston, J-Lo, dan Madonna.

Ada beberapa pria yang menghiasi hati Gigi Hadid silih berganti. Di tahun 2013 misalnya, Gigi berpacaran dengan penyanyi Australia Cody Simpson. Di tahun yang sama, Gigi tanda tangan kontrak dengan IMG models. Dan di tahun berikutnya, Gigi memulai debutnya tampil di New York Fashion Show. Hubungan keduanya putus nyambung hingga akhirnya putus pada Mei 2015.

Gigi Hadid pernah pacaran dengan Joe Jonas © Splashnews.comGigi Hadid pernah pacaran dengan Joe Jonas © Splashnews.com

Sebulan setelah putus dari Cody, Gigi kemudian kembali menjadi sorotan lantaran tertangkap kamera kencan dengan Joe Jonas. Mereka pun pacaran beberapa bulan hingga akhirnya putus pada November 2015.

Masih di bulan dan tahun yang sama, Gigi kembali menjadi perbincangan setelah muncul rumor dia pacaran sama Zayn Malik. Rumor berganti fakta, hingga saat ini mereka pun masih bersama. Menjalani hari-hari penuh cinta dengan Zayn, Gigi pun kerap kali menghiasi headline media.

Selain keluarga dan kekasih, Gigi juga punya sahabat yang terkenal. Yup! Siapa lagi kalau bukan Kendall Jenner. Gigi dan Kendall berteman sudah cukup lama. Dan sejak berteman dengan Kendall, nama Gigi pun semakin dikenal. Ya, tahu sendiri kan, sekecil apapun kehidupan keluarga Kardashian selalu menarik untuk dikupas habis.

Gigi dan Kendall berteman baik cukup lama © Instagram.com/gigihadidGigi dan Kendall berteman baik cukup lama © Instagram.com/gigihadid

Tapi percaya atau tidak, mereka sahabat yang punya singkatan KenGi ini bukan hanya satu profesi, tapi mereka juga punya hubungan kekerabatan. Jadi ceritanya, mantan ayah tiri Gigi (David Foster) pernah menikah dengan Linda Thomson, yang merupakan mantan istri Caitlyn Jenner (dulu Bruce). So, nggak usah heran kenapa kehidupan Gigi sekarang mulai dikupas habis juga.

Selain Kendall, Gigi juga sering jadi sorotan akan kedekatannya dengan Taylor Swift. Bukan hanya hang out atau sekedar pesta bareng, tapi Gigi juga pernah tampil di video klip Bad Blood dan konser Taylor.

Gigi Memang Punya Bakat

Mungkin keluarga, pacar, dan teman memang memberikan pengaruh pada perjalanan karirnya. Tapi percayalah, Gigi itu memang punya bakat di dunia modelling. Ia juga menghasilkan karya-karya yang bisa dibanggakan.

Sampul majalah misalnya. Semenjak memulai karir profesionalnya, Gigi sudah banyak menghiasi cover majalah fashion ternama. Sebagai debut, ia jadi cover majalah CR Fashion Book. Ia juga pernah jadi cover Vogue (dari Amerika, Italia, sampai Jepang), Numero, W Magazine, Elle Canada, Dazed, and Harper's Bazaar.

Penampilan Gigi di majalah dan campaign © IstimewaPenampilan Gigi di majalah dan campaign © Istimewa

Para haters mungkin bakal menuduh bahwa pihak majalah sengaja memilih Gigi untuk meningkatkan penjualan, karena bisnis tetaplah bisnis. Tapi jangan salah, foto-foto Gigi di majalah selalu mendapatkan pujian. Bukan hanya karena wajahnya terlihat cantik, tapi juga posenya yang mendukung.

Hal yang sama juga berlaku dengan pemotretan Gigi untuk campaign brand ternama seperti Guess, Balmain, dan Topshop. Gigi nyaris tidak pernah mendapat komentar negatif. Itu karena foto-foto yang dihasilkan memang keren. Pernah sih sekali ia campaign-nya dengan Versace jadi kontroversi, tapi bukan karena Gigi, melainkan konsepnya.

Untuk soal jalan di atas panggung, itu merupakan tuntutan. Model mana sih yang nggak mau diberi kesempatan untuk tampil di fashion show besar? Siap nggak siap memang ya harus siap. Untuk seorang Gigi yang masih terbilang baru jadi model, sebenarnya nggak ada yang salah karena dia masih belajar.

"Aku memang nggak sempurna, tapi apa yang bakal kamu lakukan saat jadi face of a brand? Ya kamu harus maju di show. Di show pertamaku orang terlalu berekspektasi lebih tinggi dari apa yang aku bisa saat itu. Dan mungkin karena karirku cepat, jadi mereka menganggap aku sudah bisa melakukan semuanya," ungkap Gigi pada W Magazine.

Getol olahraga, tubuh Gigi Hadid makin langsing dan sehat © Instagram.com/gigihadidGetol olahraga, tubuh Gigi Hadid makin langsing dan sehat © Instagram.com/gigihadid

Begitu juga dengan bentuk badannya. Dulu yang sedikit chubby untuk ukuran model, kini lebih langsing. Namun Gigi mengaku perubahan bentuk tubuhnya bukan karena profesi atau tuntutan dari pihak. Namun beberapa waktu terakhir, Gigi sering olahraga. Selain lebih langsing, tubuhnya pun jadi lebih sehat.

Karir Gigi Hadid memang bak roket dengan kecepatan penuh. Tapi siapa yang menyangka bahwa dia bisa jadi tenar secepat itu? Gigi pun nggak pernah menyangka. Jangan pernah salahkan Gigi kenapa dia dikritik soal cara berjalan dan bentuk tubuhnya yang tak sempurna karena dia masih 'baru' di dunia modelling. Toh, Gigi terus belajar hingga kini sudah mendekati sempurna. Jadi nggak salah dong kalau Gigi Hadid disebut supermodel?

(kpl/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING