HOLLYWOOD

Demi Keselamatan, Bangsawan Inggris Tak Dianjurkan Pakai Seat-Belt

Jum'at, 25 Januari 2019 12:34 Penulis: Rezka Aulia

Sabuk pengaman malah dinilai bisa membahayakan. (AFP)

Kapanlagi.com - Sejak Pangeran Philip mengalami kecelakaan pekan lalu, banyak yang mempertanyakan standard keamanan yang dimiliki kerajaan Inggris.  Terlebih lagi saat diketahui para bangsawan Inggris terlihat jarang mengenakan sabuk pengaman. Nyatanya Ratu Elizabeth II sendiri amat sering terlihat mengemudi tanpa sabuk pengaman sama sekali.

Padahal mengenakan sabuk pengaman telah menjadi peraturan yang harus dipatuhi hampir di seluruh dunia. Namun ternyata pra bangsawan Inggris punya alasannya sendiri. Dan ironisnya ini semua malah demi keselamatan mereka, sudah bingung sampai di sini?

Dilansir dari Hello Magazine, Simon Morgan, seorang mantan pengawal para bangsawan menjelaskan bahwa para bangsawan memang tidak dianjurkan memakai seat-belt. Ini dilakukan agar mereka bisa cepat diselamatkan bila ada kejadian darurat.

1. Anomali Perlindungan

"Memang ada anomali, dalam kondisi mengancam dan tinggi risiko, amat penting menjaga (bangsawan) dan menentukan cara terbaik apa yang perlu diambil. Contohnya, memahami bahwa keluar masuk kendaraan akan lebih mudah kalau orang itu tidak terperangkap sabuk pengaman," jelas Simon secara gamblang.

Lebih lanjut, Simon juga menjelaskan bahwa pengamanan adalah hal yang unik. Semua tergantung kondisi dan kadang banyak memberikan area yang sedikit abu-abu. Tidak semua hal yang dianggap normal bisa menjadi kondisi aman yang ideal.

2. Kecelakaan Pangeran Philip

Pangeran Philip dikabarkan mengalami kecelakaan mobil pada Kamis (17/1). Kecelakaan ini terjadi di sekitar Sandringham estate, beruntung Pangeran Philip tak terluka sama sekali menurut release dari Buckingham Palace.

"Duke of Edinburgh mengalami kecelakaan sore ini. Sang duke tidak terluka, kecelakaan terjadi di dekat Sandringham Estatae. Polisi telah memeriksa lokasi kecelakaan," ungkap pihak istana.

Meski telah berusia 97 tahun Pangeran Philip masih mengendarai mobilnya sendiri. Namun sayang pada sore itu ia mengalami kecelakaan yakni bertabrakan dengan mobil lain. Meski pihak istana menyatakan Pangeran Philip tak mengalami cedera, ternyata beberapa pemberitaan mengabarkan hal lain.

 


REKOMENDASI
TRENDING